Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Keindahan Pulau Harapan – Ini Dia 5 Hotel Murah Ala Backpacker di Jogja

Keindahan Pulau Harapan – Satu hal yang jadi argumen wisatawan berlibur ke Yogyakarta yaitu cost yang murah. Bermacam harga makanan serta hotel disana memanglah bersahabat. Bahkan juga ada hotel dengan cost kurang dari Rp 200 ribu/malam namun bagus. Terdapat beberapa aktivitas seru yang dapat wisatawan kerjakan di Yogya, mulai bertandang ke Keraton Yogya yang menaruh banyak histori, foto-foto di Taman Sari, sampai berburu bermacam batik serta wisata berbelanja di Malioboro. Masalah penginapan, janganlah cemas lantaran banyak hotel murah disana.

Ini Dia 5 Hotel Murah Ala Backpacker di Jogja

Dihimpun dari berbagai sumber, Senin (25/8/2014) tersebut 5 hotel dengan cost bermalam dibawah Rp 200 ribu di Yogya :

1. House 140
House 140 ada di Jl Maguwo No 140, Wonocatur. Tempatnya dekat dengan JEC (Jogja Expo Center) atau mungkin seputar 6 km dari Bandara Adisucipto. Bila ke lokasi Malioboro cukup 20 menit naik taksi dari hotel ini. "Kami ada kamar dengan rate Rp 140 ribu per malam untuk dua orang. Fasilitasnya TV, AC sarapan, serta kamar mandi didalam kamar dengan shower, " kata respsionis House 140, Ika. Bila ingin yang lebih murah, lanjut Ika, ada kamar dengan harga Rp 90 ribu. Namun, sarana didalam kamarnya cuma kipas angin saja.

2. Merbabu Hotel
Merbabu Hotel ada di Jl Sosrowijayan GT I/32, Yogya. Kamar standard di hotelnya dibanderol Rp 175 ribu, dengan sarana sarapan, kamar mandi didalam serta kipas angin. "Lebih murah lagi ada kamar ekonomi Rp 135 ribu, namun cuma ada kipas angin saja," tutur Tri dari sisi kantor. Lanjut Tri, Merbabu Hotel dekat dengan beragam obyek wisata di Yogya. Cuma 2 menit jalan kaki ke Malioboro, satu km jalan kaki ke Keraton Yogya serta naik becak dengan kocek Rp 15 ribu ke Taman Sari.

3. Hotel Agung Mas
Hotel Agung Mas beralamat di Jl HOS Cokroaminoto 108, Yogya. Kamar yang murah disini serta seringkali diinapi wisatawan yaitu kamar standard yang dibanderol dari harga Rp 165 ribu. "Fasilitasnya ada TV, AC, kamar mandi didalam serta sarapan pagi. Keseluruhan ada 9 kamar standard disini, " tutur sisi front office dari Hotel Agung Mas, Cindy. Menurut Cindy, ada juga kamar dengan harga yang lebih murah yaitu Rp 130 ribu. Namun cuma ada tiga kamar saja. Masalah akses ke obyek wisata, Hotel Agung Mas dekat kemana-mana. "Ke Malioboro atau mungkin Keraton Yogya cuma 10 menit naik becak. Hotel kami juga dekat dengan Taman Pandai. Bila ingin ke Candi Borobudur atau mungkin Candi Prambanan, satu 1/2 jam naik mobil dari sini, " kata Cindy.

4. Karunia Hotel & Restaurant
Beralamat di Jl Sosrowijayan 78, Yogya, Karunia Hotel & Restaurant tak jauh dari Stasiun Tugu. Menurut sisi respsionis hotelnya, Bargi, wisatawan cuma tinggal menyeberang Jl Pasar Kembang dari Stasiun Tugu untuk tiba di Karunia Hotel & Restaurant. Bila ke Malioboro, jaraknya cuma 300 mtr. saja. "Kamar yang paling murah itu ada 4 kamar dengan cost Rp 120 ribu namun kamar mandi diluar. Sedang, ada 7 kamar dengan harga Rp 160 ribu namun kamar mandinya didalam. Fasilitasnya cuma ada kipas angin saja, " kata Bragi.

5. Penginapan Pugeran
Penginapan Pugeran mempunyai harga per malam yang termasuk sangatlah murah, yaitu kamar dengan cost Rp 70 ribu per malam yang mempunyai sarana kipas angin serta kamar dengan cost Rp 100 ribu dengan sarana AC. Kamar mandinya juga ada didalam. "Bila untuk weekend, kamar yang Rp 70 ribu jadi Rp 100 ribu. Setiap kamar juga ada daftar menu makanan, seperti nasi goreng dengan harga Rp 9 ribu saja telah termasuk juga telur. Murah bukan? " kata sisi respsionis Penginapan Pugeran, Isti. Penginapan ini ada di Jl MT Haryono, Pugeran. Tempatnya sendiri dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Alun-alun Selatan serta Keraton Yogya yang dapat ditempuh dengan jalan kaki.

Related posts