Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Keindahan Pulau Harapan – Pesona Pantai Selatan Papuma

Keindahan pulau harapan – Siapa kira, Pantai Papuma di Jember ada kepanjangannya yakni Pasir Putih Malikan. Berarti, ada batu yang berbunyi khas waktu terkena ombak. Pantai Papuma yaitu daya tarik Jember untuk nikmati sunrise serta sunset. Belum ke Jember bila belum menginjakkan kaki di Pantai Papuma. Pantai Papuma yaitu suatu tanjung yang terdapat di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember. Pantai inisearah dengan tempat wisata Pantai Watu Ulo (Batu Ulo). Tanjung bermakna dataran yang menjorok ke laut.

Pesona Pantai Selatan Papuma

Papuma akronim dari Pasir Putih Malikan. Malikan adalah nama pantainya. Dimaksud Malikan lantaran ada batu-batu yang dapat berbunyi khas waktu terkena ombak. Batu Malikan adalah karang-karang pipih yang serupa seperti suatu kerang besar sebagai basic suatu batu karang besar.

Panorama pantainya sangatlah eksotis. Pasir putihnya telah menunggu. Sedang di ruang sesudah parkir yang teduh, berderet warung-warung simpel siap dengan ikan bakar serta es kelapa muda. Sanitasi lumayan terjaga. Tidak jauh dari sana terdapat banyak homestay siap disewa.

Tidak ingin yang umum, rumah pohon juga ada. Apabila mau berlibur ala backpacker, cukup gelar tenda. Tak perlu repot-repot bawa dari rumah. Pengelola telah menyediakannya, tinggal ubah biaya sewa. Demikian pandangan dilempar dari kejauhan, terlihat keelokan khas Papuma. Ada karang-karang besar kerap juga dimaksud pulau yang menahan hantaman gelombang dahsyat Pantai Selatan. Ada tujuh batu karang besar yang membuat jejeran pulau kecil. Karang besar itu dinamakan sesuai dengan kemiripan memiliki bentuk. Ada Pulau Batara Guru, Pulau Kresna, Pulau Narada, Pulau Nusa Barong, Pulau Kajang, serta Pulau Kodok.

Sesudah merampungkan santapan khas Papuma, selekasnya ambillah ketentuan. Mandi di pantai (tak dianjurkan lantaran ombaknya besar), atau jalan-jalan nikmati serta menyerap semua keelokan Papuma. Panorama paling bagus didapat bila Anda naik ke suatu bukit bernama Siti Hinggil. Dari sini semua keelokan pantai, karang, rimba, serta Teluk Papuma bisa diabadikan.

Sayangnya, vandalisme senantiasa jadi persoalan. Coretan-coretan tidak bermanfaat itu bikin sakit mata, waktu enak-enaknya melihat hamparan panorama yang menakjubkan. Tidak sering ada pantai di waktu fajar menjumpai sunrise serta di saat senja menjumpai sunset. Itu satu diantara bonus waktu bertandang ke Papuma.

Jadi, dengan cara seluruh Papuma pantas jadikan destinasi harus waktu ke Jember. Tidak heran ada yang memasukkannya dalam 10 pantai paling baik didunia. Tunggulah apa lagi!

Related posts