Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Kepulauan Seribu Pulau Pramuka – Berlibur ke Lampung, Paling Asik ke Pantai Mutun

Kepulauan Seribu Pulau Pramuka – Berlibur di Pantai Mutun, Bandar Lampung, bakal sangatlah terkesan lantaran tetap bersihnya pantai itu. Hawa bersih, dan panorama pantai serta pegunungan yang menyatu dengan alam makin membuat cantik keindahannya.

Berlibur ke Lampung, Paling Asik ke Pantai Mutun

Bila bertandang ke Bandar Lampung, tidak komplit terasa bila tak berkunjung ke pantainya. Ada pantai Pasir Putih yang umum dikunjungi wisatawan. Namun, tahukah Anda bila Lampung mempunyai sangat banyak pantai bersih? Lantaran belum banyak wisatawan yang tahu serta datang kesana.

Diantara pantai-pantai yang ada, saat ini saya bakal mengulas perihal Pantai Mutun. Pantai Mutun yaitu pantai yang ada di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pasawaran, Bandar Lampung. Sangatlah pas untuk wisata keluarga. Untuk bertandang kesana cuma memerlukan saat tempuh 45 menit dengan mobil dari pusat kota Bandar Lampung. Relatif singkat bukan? Akses menuju kesana cukup gampang, banyak papan-papan penunjuk jalan yang bakal membawa Anda melalui Lempasing serta juga pasar ikan sebelum saat hingga kesana.

Selama perjalanan, Anda bakal disajikan panorama tepi pantai di samping kiri serta juga bukit–bukit, dan gunung kapur di samping kanan. Setelah tiba di gang yang bertuliskan Pantai Mutun, pertama-tama Anda bakal melalui kebun-kebun dengan pohon serta rerumputan yang tinggi. Lalu kemudian, baru sampailah Anda di Pantai Mutun itu. Untuk masuk kesana, Anda bakal dikenakan cost retribusi Rp 5. 000/orang, serta Rp 10.000 untuk cost masuk mobil. Tidak persoalan bila Anda tidak mau berenang di pantai, lantaran disana anda dapat menyewa pondokan kecil memiliki ukuran 2×2 mtr. yang terbuat dari bambu serta ada dibawah pohon rindang dengan harga Rp 30. 000.

Bila mau kemping di Pantai Mutun, Anda dapat membawa kompor portable beserta peralatan makan serta beberapa bahan makanan untuk dimasak disana. Untuk mereka yang berenang di pantai juga dapat mandi disana, lantaran disiapkan kamar mandi. Desiran ombak dan angin sepoi-sepoi dapat menolong Anda melepas capek. Ditambah dengan panorama pantai yang indah. Tampak dari tepi pantai pulau-pulau yang ada di seberang sana, tak jauh letaknya.

Bahkan juga Anda dapat menyewa perahu nelayan untuk ke Pulau Tangkil yang disebut satu diantara dari pulau-pulau yang terlihat dari tepi Pantai Mutun itu. Pastinya tidak persoalan bila Anda mau terus di Pantai Mutun. Anda dapat jalan kaki dengan enjoy menyusuri tepi pantai, mencari remis, atau kerang–kerang kecil yang dapat di rebus disana, serta dapat segera disantap. Pastinya bakal sangatlah nikmat lantaran segera di ambil dari pantainya serta tetap fresh.

Lantaran bersihnya pantai ini, maka banyak biota laut yang dapat Anda jumpai di seputar pantai. Seperti umang–umang, ikan–ikan kecil, serta bahkan juga kepiting kecil yang sukai bersembunyi dibalik ban sisa yang berniat di taruh disana untuk tempat berkunjung keong, maupun di batuan karang yang ada.

Bila Anda lapar atau sekedar hanya mau makanan ringan, janganlah cemas. Disana terdapat beberapa pedagang keliling seperti es cream, rujak, serta pempek. Lantaran saat itu hari telah siang mendekati sore, maka terasa rujak yaitu camilan yang paling cocok. Sepiring rujak di bandrol seharga Rp 10. 000. Cukup senang, lantaran terasa pantai serta rujak yaitu gabungan yang prima untuk di nikmati sembari menanti saat matahari tenggelam tiba.

Apabila Anda mau bermalam di Pantai Mutun, disana juga ada banyak penginapan. Harga untuk menyewa penginapan itu berkisar pada Rp 30. 000 s/d Rp 50. 000/malam. Namun harga itu yaitu harga untuk hari umum, serta di hari libur nasional bakal naik jadi seputar Rp 100. 000/malam. Liburan di Pantai Mutun untuk saya yaitu berlibur asik untuk melepas capek, dengan harga yang cukup murah meriah. Tidak butuh merogoh kocek yang dalam untuk refreshing, sebatas menjauh dari kebiasaan yang ada. Silakan dicoba!

Related posts