Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Kepulauan Seribu Pulau Pramuka – Ngarai Sianok Tampak Cantik dari Beragam Sudut

Kepulauan Seribu Pulau Pramuka – Ngarai Sianok di Bukittinggi telah sangatlah termashyur bakal keindahannya. Beberapa wisatawan yang datang juga telah mengakuinya. Dari pojok mana juga kita melihat, bakal tampak view Ngarai Sianok yang
menawan. Rancak bana!
Ngarai Sianok Tampak Cantik dari Beragam SudutNgarai Sianok, adalah suatu lembah elok yang ada di perbatasan kota Bukittinggi dengan Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Bentangan megah lembah terjal memanjang sampai meraih 15 km.. Lebarnya 200 mtr. dengan kedalaman jurang hingga 100 mtr..

Nama Ngarai Sianok bermula lantaran lembah ini dialiri oleh ‘Batang Sianok’ yang berarti sungai yang jernih. Batang Sianok saat ini dapat diarungi dengan memakai kano serta seperti dari Desa Lambah hingga Desa Sitingkai Batang Palupuh dengan saat tempuh sepanjang kurang lebih 3, 5 jam.

Ngarai Sianok memanjang serta berkelok juga sebagai garis batas kota dari selatan Ngarai Koto Gadang hingga di Ngarai Sianok Enam Suku, serta selesai di Palupuh, adalah sisi dari patahan yang membelah dua Pulau Sumatera.

Patahan yang populer dengan nama Patahan Semangko (memiliki bentuk seperti semangka dibelah) ini membuat dinding yang curam, bahkan juga tegak lurus serta membuat lembah yang hijau –hasil dari gerakan turun kulit bumi (sinklinal) – yang dialiri Batang Sianok yang airnya jernih. Di zaman kolonial Belanda, jurang ini dimaksud sebagai kerbau sanget, lantaran banyak kerbau liar yang hidup bebas di basic ngarai.

Keindahan Ngarai Sianok bisa dipandang dari Taman Pemandangan, yang berniat di bangun oleh pemerintah daerah. Dari Taman Pemandangan itu banyak wisatawan lokal ataupun mancanegara nikmati matahari terbit serta terbenam di Ngarai Sianok atau sebatas berphoto-photo dengan latar belakang ngarai serta sungai yang menawan.

Keindahan Ngarai Sianok dapat juga dipandang dari jendela kamar hotel The Hills di Pusat Kota Bukittinggi. Bila Anda bermalam disini tentukan kamar hotel di tingkat 3 ke atas dengan jendela (view) mengarah ke Gunung Singgalang. Anda bakal temukan panorama Ngarai Sianok tersebut Gunung Singgalang yang menawan, serta lebih menawan saat mendekati matahari terbit.

Dua tempat diatas yaitu lihat Ngarai Sianok dari terlalu jauh. Anda dapat lihat Ngarai Sianok dari dekat dengan turun ke bawah lewat jalan lintas ke Palupuh serta ke Koto Gadang. Disini anda bakal melihat gradasi warna Ngarai Sianok yang indah dari dekat.
Anda dapat juga nikmati Ngarai Sianok dengan menyewa Kano serta Seperti menyusuri Sungai (Batang) Sianok sembari melihat keindahan Ngarai Sianok yang menawan.

Sekian kali saya bertandang ke Ngarai Sianok serta melihat keindahannya dari beragam tempat di Bukittinggi, tak pernah bikin saya jemu serta senantiasa mau kesana tiap-tiap saya bertandang ke daerah Sumatera Barat. Anda juga mesti berusaha untuk datang kemari traveler!

Related posts