Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Kepulauan Seribu Pulau Pramuka – Siapa Kira, Ende Mempunyai Air Terjun Mempesona!

Kepulauan seribu Pulau Pramuka – Ende tidak cuma populer juga sebagai tempat Bung Karno pernah diasingkan. Terkecuali Danau Kelimutu, obyek wisata alam yang tidak kalah cantik yaitu air terjun di Desa Kede Bodu. Pemandangannya cantik, air terjunnya beri kesegaran. Bicara masalah wisata alam di Kabupaten Ende, Flores, NTT, yang terlintas dipikiran traveler pasti Danau Kelimutu. Walau sebenarnya tidak jauh dari pusat Kabupaten Ende, ada Air Terjun Kede Bodu yang dikelilingi lanskap hijau beri kesegaran mata.

Siapa Kira, Ende Mempunyai Air Terjun Mempesona!

Air terjun itu ada di Desa Kede Bodu, seputar 1 jam perjalanan dari pusat Kabupaten Ende. Telah ada jalan setapak menuju air terjun ini, traveler tidak butuh takut tersesat. Walau jalurnya cukup terjal, panorama di kanan-kiri bikin perjalanan tidak merasa. Cengkeh yaitu tanaman yang paling banyak tumbuh disini. Waktu kami menyambangi air terjun ini sekian waktu lalu, tidak jarang ada ibu yang asik menuai cengkeh.

Tidak lama trekking, nada gemuruh air telah terdengar. Lalu Air Terjun Kede Bodu juga terlihat dari terlalu jauh. Rupanya air terjun itu cukup tinggi, seputar 50 mtr. "Warga sini menyebutnya Ae Poro, dengan kata lain air terjun," papar Herimanto, staf Dinas Kebudayaan serta Pariwisata Kabupaten Ende. Di seputar air terjun ada tambak ikan serta kebun sayur. Air terjun tunggal itu mengalir ke bebatuan di bawahnya, cukup deras hingga tidak dapat jadikan tempat berenang. Tetapi airnya sangatlah jernih serta fresh!

Related posts