Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Kepulauan Seribu Pulau Pramuka – Tidak Cuma Cantik, 8 Dermaga Ini Sangatlah Photogenik!

Kepulauan Seribu Pulau Pramuka – Tidak cuma lautan yang dapat dipandang di pinggir pantai, namun juga dermaga tempat kapal bertumpu. Sekurang-kurangnya ada 8 dermaga yang harus Anda kunjungi di beberapa kota. Tidak cuma cantik, namun juga fotogenik. Dermaga di pinggir pantai mungkin saja objek photo yang menarik. Tersebut 8 dermaga cantik nan fotogenik di beberapa negara, seperti dirangkum oleh CNN:

Tidak Cuma Cantik, 8 Dermaga Ini Sangatlah Photogenik!

1. Umhlanga Pier, Afrika Selatan
Umhlanga Pier di Kota Durban, Afrika Selatan pada intinya adalah perpanjangan dari saluran bawah tanah. Saluran ini menolong mengalirkan air dari daratan ke laut. Bangunan dermaga mempunyai bentuk tulang ikan paus dengan panjang 80 mtr.. Atas desainnya, dermaga ini memenangkan penghargaan South African National Award for Outstanding Civil Engineering Achievement..

2. Rotonda a Mare, Italia
Rotonda a Mare, atau mungkin yang dalam bhs Italia bermakna 'dermaga bundar' yaitu sisa peninggalan Perang Dunia II. Dermaga yang terdapat di Kota Senigallia ini dahulu dipakai untuk basis pertahanan militer. Dermaga itu di bangun pada 1923, tetapi pernah tutup untuk renovasi th. 2005. Mulai th. lantas, Rotonda a Mare di buka kembali dengan 'wajah' baru. Terhitung ada design mosaik bertopik laut hasil karya seniman Enzo Cucchi.

3. Clevedon Pier, Inggris
Pujangga asal Inggris, Sir John Betjeman mendaulat Clevedon Pier untuk 'dermaga paling cantik di Inggris'. Dermaga yang terdapat di Somerset itu di bangun pada 1869 untuk titik keberangkatan kapal uap. Masuk dermaga ini tak gratis. Traveler dikenai ticket masuk USD 3 untuk dewasa serta USD 1, 6 untuk anak-anak.

4. Kastrup Pier, Denmark
Masih di Eropa, ada Kastrup Pier yang terdapat di Kota Kastrup, Denmark. Dermaga unik ini mempunyai kolam renang sendiri, hingga traveler dapat berenang di pinggir pantai tanpa ada takut terbawa ombak! Kastrup Pier terbuat dari kayu azobe, yang tahan air serta terlihat sangatlah cantik bila diabadikan dalam kamera.

5. Huntington Beach Pier, AS
Dermaga yang terdapat di California, AS ini mempunyai panjang 560 mtr.. Ini yaitu satu diantara dermaga terpanjang di AS, yang juga adalah peninggalan Perang Dunia II. Buktinya, traveler dapat lihat meriam peninggalan di ujung dermaga. Huntington Beach Pier di bangun pada 1914, serta saat ini meliputi restoran juga toko suvenir.

6. Scheveningen Pier, Belanda
Scheveningen Pier di Holland jadi satu diantara dermaga paling cantik didunia lantaran konstruksinya yg tidak umum. Dermaga ini menjadikan satu 4 pulau sekalian di pesisir Belanda. Dermaga selama 382 mtr. ini pertama di bangun pada 1959. Di seputar dermaga ada restoran, kasino, serta rumah bermain untuk anak-anak.

7. Brighton Pier, Inggris
Dermaga yang terdapat di Kota Brighton, Inggris ini pernah nampak dalam sebagian serial tv. Sebut saja 'The Persuaders' yang tampil seputar 1970-an di Inggris, juga film drama 'The End of the Affair'. Namun ada kenyataan yang lebih mengagetkan. Pelari terkenal dunia, Usain Bolt mencapai rekor lari sprint di dermaga ini. Dia lari 200 mtr. di Brighton Pier cuma dalam 50, 36 detik.

8. Busselton Jetty, Australia
Busselton Jetty di Kota Busselton yaitu satu diantara dermaga terpanjang di Australia. Ini yaitu hanya satu dermaga yang dilengkapi observatorium bawah laut dibagian ujungnya!

Related posts