Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

kereta wisata ancol – Ajaib! Ada Pohon Pelangi di Bandung

Ajaib!-Ada-Pohon-Pelangi-di-Bandung

kereta wisata ancol – Hutan Raya Ir H Djuanda di Bandung menawarkan wisata alam yang menarik untuk berlibur panjang. Ada pohon unik serta langka, satu diantaranya yaitu Pohon Pelangi. Warna kulitnya yang mengelupas berwarna pelangi. 

Ajaib!-Ada-Pohon-Pelangi-di-Bandung

Bila hal yang berkaitan dengan sejarah menjadi kegemaran Anda, Gua Jepang, Gua Belanda, serta prasasti peninggalan dua raja Thailand dapat menjadi maksud di Hutan Raya Ir H Djuanda di Bandung. Anda dapat juga melihat-lihat koleksi tumbuhan yang unik, misalnya saja anggrek terkecil di dunia yang umum dikenal dengan anggrek akar, atau anggrek hantu (Taeniophyllum) atau bila lagi mekar, Anda dapat juga lihat bunga bangkai (Amorpophalus titanum). 

Diantara flora yang unik-unik itu, ada satu pohon yang mungkin saja akan menarik perhatian Anda, Pohon Pelangi atau Rainbow tree. Menurut Kang Ganjar, salah seorang Jagawana di Tahura, warna pelangi ini nampak dari kulit pohon yang mengelupas. 

Lapisan-lapisan kulit pohon ini tidak mengelupas pada waktu yang bersamaan. Demikian susunan kulit luarnya hilang, lalu kulit-kulit baru juga tumbuh. 

Kulit baru itu lalu beralih warna jadi biru, oranye, merah, serta lain sebagainya. Pergantian warna itu jadi benar-benar atraktif, dilatar belakangi oleh warna batang yang hijau cerah. Unik deh. 

Eucalyptus Deglupta, demikian nama latinnya, adalah spesies Eucalyptus yang tumbuh di belahan bumi utara. Pohon ini paling banyak dijumpai di Inggris, Papua Nugini, Seram, Sulawesi serta Mindanao. 

Lantaran dia adalah jenis Eucaliptus, maka saat kita mendekatinya, akan tercium aroma kayu putih. Dengan cara Eucalytus kan adalah bahan kayu putih. Oh iya. pohon ini dapat kesukaannya koala, binatang khas dari Australia. 

Nah yang akan selesai minggu serta jalan-jalan di Taman Rimba Raya Ir H Djuanda, janganlah terlewat menengok satu diantara keindahan alam itu ya. Salam lestari! 

Related posts