Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

kolam renang ancol – Rekor Baru! Akuarium Paling besar Sedunia Ada di China

Rekor-Baru!-Akuarium-Terbesar-Sedunia-Ada-di-China

kolam renang ancol – Traveler mengetahui S. E. A. Aquarium di Singapura untuk akuarium dengan panel terbesar sedunia. Tetapi saat ini, posisi itu digantikan oleh Hengqin Ocean Kingdom di China. Akuarium ini dapat menyabet 4 rekor Guinness yang lain! 

Rekor-Baru!-Akuarium-Terbesar-Sedunia-Ada-di-China

South East Asia (S. E. A.) Aquarium di Resorts World Sentosa, Singapura, dikenal untuk akuarium dengan panel terbesar di dunia. Panjangnya 36 meter dengan tinggi 8,3 meter, dan diisi 42,8 juta liter air. 

Tetapi saat ini, rekor itu disabet oleh Hengqin Ocean Kingdom di Hengqin, Provinsi Guangdong, China. Saat resmi dibuka pada Minggu (30/3) lalu, akuarium ini telah menyabet 5 rekor Guinness terhitung panel terbesar sedunia! 

Mengutip situs Guinness World Records, Jumat (4/4/2014), 5 rekor itu yaitu akuarium terbesar, kubah bawah air terbesar, tanki akuarium terbesar, panel akrilik akuarium terbesar, serta jendela akuarium terbesar sedunia. 

Ada 7 area tematik di Hengqin Ocean Kingdom, masing-masing merepresentasi setiap samudera. Keseluruhan, air di akuarium ini sejumlah 48,75 juta liter paduan dari air laut serta air tawar. 

Setiap area menyuguhkan pengalaman tidak sama. Ocean Wonders umpamanya, mempunyai Whale Shark Exhibit yang diisi hiu paus. Ocean Wonders menyandang panel sekalian jendela akuarium terbesar sedunia dengan panjang 39,6 meter serta lebar 8,3 meter. 

Tidak cuma itu, Ocean Wonders juga menyabet rekor kubah bawah air terbesar sedunia dengan diameter 12 meter. Kubah ini dibangun di dalam tanki raksasa yang diisi 22,7 juta liter air laut, membuatnya sebagai tanki akuarium terbesar sedunia. 

"Menyabet banyak rekor dunia benar-benar mengagumkan, tetapi untuk jadi akuarium paling besar sedunia perlu usaha berkepanjangan yang tidak sedikit," papar Rowan Simons, President of GWR Greater China waktu pembukaan Hengqin Ocean Kingdom.

Related posts