Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Liburan ke Pulau Pari – Monumen Arc de Triomphe Paris ‘Pindah’ ke Kediri

Liburan ke Pulau Pari – Siapa yang tidak kenal dengan Monumen Arc de Triomphe yang ada di Paris? Landmark kota Paris terkecuali Menara Eiffel ini, nyatanya dapat pula didapati di Indonesia, lantaran sudah’pindah’ ke Kediri. Bagaimanakah dapat? Janganlah kaget dahulu traveler. Di Kediri, Anda dapat juga temukan monumen yang serupa dengan Arc de Triomphe.

Monumen Arc de Triomphe Paris 'Pindah' ke Kediri.Meskipun tak sama, sekurang-kurangnya, monumen ini mempunyai bentuk yang sama serta tidak kalah indah bila dipandang saat malam hari. Nama monumen kembaran Arc de Triomphe ini yaitu Monumen Simpang Lima Gumul. Monumen kebanggan Kediri ini berdiri dengan gagah, pas di tengah-tengah persimpangan Lima Gumul, Kediri, Jawa Timur. Lantaran dikira mewakili spirit kejayaan Kediri, monumen ini ditempatkan pas di dalam persimpangan lima jalur, dari arah Pare, Kediri, Plosoklaten, serta Menang.

Seperti kami tengok dari website resmi Pemerintah Kabupaten Kediri, Kamis (2/10/2014) dari sisi design serta arsitektur, monumen ini memanglah serupa dengan Arc de Triomphe yang ada di Paris. Tetapi, Monumen Simpang Lima Gumul terus menonjolkan ornament yang melambangkan seni budaya khas Kediri.

Di sebagian segi monumen bahkan juga ada pahatan relief yang menceritakan histori berdirinya kota Kediri, sampai kesenian serta kebudayaan yang ada saat ini. Monumen Simpang Lima Gumul sendiri mempunyai tinggi 25 mtr., serta luas 804 mtr. persegi. Angka luas serta tinggi monumen itu bukan hanya angka umum, lantaran nyatanya, angka itu sesuai sama tanggal, bln., serta th. hari jadi Kabupaten Kediri, yakni 25 Maret 804 Masehi. Wah, baru tahu kan traveler?

Anda dapat coba datang kemari di saat malam, lantaran saat paling baik untuk nikmati keindahan Monumen Simpang Lima Gumul memanglah pada saat malam tiba. Sinar lampu yang keemasan bikin monumen ini tampak elegan. Di lebih kelap-kelip lampu jalanan Kota Kediri menaikkan kesan romantis pada monumen ini.

Anda dapat nikmati monumen ala Arc de Triomphe ini beserta dengan semua sarana penunjangnya seperti Convention Hall, Gedung Serbaguna, Bank Daerah, Terminal Bus Kota, dan tidak ketinggalan Water Park Gumul Paradise Island. Lokasi Gumul ini memanglah direncanakan untuk jadi kota baru terpadu serta juga sebagai pusat perdagangan Jawa Timur dibagian barat. Wow!

Sesudah senang berkelling Monumen Simpang Lima Gumul, Anda dapat juga berburu oleh-oleh khas Kediri di Pasar Tugu. Janganlah lupa beli cinderamata juga sebagai oleh-oleh untuk kerabat serta saudara dirumah! Bahkan juga di hari sabtu serta Minggu, ruang seputar Pasar Tugu bakal penuh dengan pengunjung yang olahraga, maupun rekreasi berbarengan keluarga, tak cuma belanja saja. Pokoknya, saat tengah ada di Kediri, mampirlah ke Monumen Simpang Lima Gumul serta janganlah lupa untuk berfoto narsis seolah-olah Anda tengah ada di depan Monumen Arc de Triomphe, Paris!

Related posts