Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

logo ancol – Asik Fasilitas Wisata di Pantai Boom Semakin Lengkap

Asyik,-Fasilitas-Wisata-d-Pantai-Boom-Makin-Lengkap

logo ancol – Dengan cara perlahan-lahan, Pantai Boom di Banyuwangi dibenahi untuk wisatawan. Pemkab Banyuwangi hubungan kerja dengan Pelindo III bangun fasilitas penunjang, dimulai dari payung pantai, tata area serta kelak ada patung penari Gandrung. 

Asyik,-Fasilitas-Wisata-d-Pantai-Boom-Makin-Lengkap

Pihak Pelindo III sebagai pemangku lokasi akan mengundang investor untuk turut andil bersama menghidupkan pariwisata di Pantai Boom. Untuk langkah awal, di pantai disiapkan kursi santai berpayung seperti di Kuta, Bali. Nanti, wisatawan yang akan berjemur atau nikmati pantai dapat semakin nyaman. 

"Ada tempat khusus komersial untuk penambahan pendapatan. Disana dapat di bangun hotel, convention center serta sarana pendukung lain. Yang utama orang-orang dapat nikmati pariwisata murah, bersih serta dekat dengan kota," kata Kepala PT Pelindo III Banyuwangi, Bangun Swastanto pada Minggu (6/4/2014). 

Lokasi Pantai Boom seluas 45 hektar itu waktu ini tengah konsentrasi dikerjakan untuk pariwisata hiburan berbasis orang-orang. Bupati Abdullah Azwar Anas juga menggandeng arsitek Adi Purnomo untuk menyulap Pantai Boom menyaingi Ancol serta Pantai Losari. 

Bupati Anas yang waktu ini konsentrasi mengerjakan ecotourism menjelaskan, rencana penataan Pantai Boom tidak akan merubah bangunan sejarah. Selesai pencanangan payung pantai sore tadi, bupati yang mengantongi bermacam penghargaan itu menguraikan bila bangunan tua peninggalan zaman Belanda yang ada di selama jalan menuju Pantai Boom akan terus dilestarikan. 

Untuk penunjang atraksi budaya, panggung kesenian akan dibangun di pinggir pesisir Pantai Boom. Tidak cuma itu, sebagian olahraga pantai seperti paramotor, aralayang serta ski air juga disediakan di pantai yang mempunyai pasir hitam ini. 

Suatu desain patung penari gandrung sewu juga sudah dirampungkan. Bila nantinya patung dan pembenahan Pantai Boom selesai, maka lokasi ini akan jadi ikon baru punya kabupaten berslogan 'Sunrise of Java' ini. 

"Kelak ada patung gandrung, wisatawan dapat foto-foto serta ikon Banyuwangi ini bakal jadi jujugan baru. Perekonomian dapat tumbuh bersamaan pariwisata berbasis orang-orang yang kita bangkitkan keduanya sama," pungkas Anas.

Related posts