Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Lokasi Pulau Pari – 5 Kota Cantik yang Terbentuk Oleh Alam

Lokasi Pulau Pari – Alam sungguh mengagumkan. Bumi dibuat sedemikian rupa hingga di sebagian tempat ada kota-kota unik yang dibuat oleh alam. Dari mulai sisa kawah meteor hingga gunung vulkanik, inilah 5 kota paling ajaib. Ditulis dari BBC, Selasa (16/9/2014) ada 5 kota didunia yang menarik wisatawan lantaran keunikannya yang terbentuk dengan cara alami. Mari kita ulas satu persatu :

5 Kota Cantik yang Terbentuk Oleh Alam1. Kandovan, Iran
55 Km dari Kota Tabriz, Iran, ada kota kecil Kandovan. Uniknya, kota ini di bangun dengan melubangi bebatuan vulkanik lunak dari muntahan material gunung berapi Sahand beberapa ratus th. silam. Kota ini telah di bangun mulai sejak era ke-13. Akhirnya, wisatawan seperti lihat rumah rayap untuk ukuran manusia. Warga menyampaikan berada didalam batu, dapat bikin mereka terlindung dari musim dingin serta musim panas. Nah, sebagian rumah batu ini telah ada yang disulap jadi hotel. Kandovan Laleh Rocky Hotel umpamanya, sediakan 10 kamar suite dengan jacuzzi. Ingin?

2. Stokholm, Swedia
Satu hal yang diakui wisatawan saat datang ke Stokholm yaitu, kota ini mempunyai sangat banyak jembatan. Walau sebenarnya, kota ini tidak bangun kanal-kanal seperti di Amsterdam. Jawabannya yaitu, Stokholm sesungguhnya kota yang disusun dari 25. 000 pulau di pinggir Laut Baltik. Pasti tidak seluruhnya pulau di beri jembatan penghubung keduanya. Cuma pulau-pulau besar serta utama saja yang sama-sama terhubung. Pulau-pulau ini dulunya daratan yang tanahnya digerus gletser salju sepanjang beberapa ribu th., tersisa batuan granit sebagai pulau.

3. Danau Titicaca, Peru
Di Danau Titicaca, Peru ada ‘kota’ yang di buat terapung di dalam danau. Suku Uros bikin kota terapung dengan mengikat ilalang, sangat banyak ilalang, sampai membuat rakit super besar. Ada 42 pulau buatan Suku Uros, tiap-tiap pulau terapung mempunyai sebagian rumah. Peperangan dengan Suku Inca di era ke-13, bikin Suku Uros membuat perlindungan diri di dalam danau dengan pulau buatan. Mereka mesti melakukan perbaikan ilalang tiap-tiap bln. bila telah membusuk. Suku Uros saat ini mencari nafkah dari pariwisata lantaran banyak turis yang datang berkunjung ke mereka.

4. Nordlingen, Jerman
Dipandang dari hawa, Kota Nordlingen memiliki bentuk bulat. Jalanan kota dari pusat lingkaran memanjang ke sisi terluar kota yang bulat itu. Kota berpenduduk 20 ribu jiwa ini rupanya di bangun didalam kawah dengan diameter 25 km! Warga dahulu yakin ini sisa kawah vulkanik, meskipun bukanlah di pegunungan yang tinggi. Tetapi riset pada th. 1960-an temukan kenyataan mengagetkan. Nordlingen yaitu sisa kawah tumbukan meteor yang berlangsung 14, 5 juta th. silam.

5. Guadix, Spanyol
Tidak kalah dengan Kandovan di Iran, Spanyol mempunyai Kota Guadix, 50 Km dari Granada. Ini yaitu kota dalam gua di Pegunungan Sierra Nevada. Mungkin saja bedanya dengan kota gua yang ada di Turki yaitu, di Guadix lokasi pemukiman ini dibangun systematis dibawah tanah. Ada labirin diisi 2. 000 rumah yang di bangun mulai sejak era ke-16 oleh beberapa orang Muslim Moor saat berperang dengan kristiani Spanyol. Kota ini saat ini dilengkapi pipa air, listrik serta bahkan juga internet. Saat musim panas menyengat dengan suhu 40 derajat Celcius, suhu di Kota Guadix terus stabil di 20 derajat Celcius.

Related posts