Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Mancing di Pulau Pramuka – Di Jepang Ada Masjid Tertua Yang Unik

Mancing di Pulau Pramuka – Terselip diantara bangunan Kobe, suatu rumah beribadah berdiri tegak dengan megahnya. Dinding putih, pilar gahar serta kubah besar mencolok di banding bangunan lain. Inilah Masjid Kobe, masjid tertua di Jepang yang tidak roboh walau diguncang gempa.
Di Jepang Ada Masjid Tertua Yang Unik
Tidak seperti di Indonesia, masyarakat beragama Islam amat sedikit di Jepang. Umumnya penduduknya beragama Shinto atau Buddha. Walau demikian, nyatanya Negeri Sakura ini dapat mempunyai masjid juga sebagai fasilitas beribadah umat Muslim. Satu diantaranya yaitu masjid megah yang berdiri tegak di Kobe. Masjid ini tepatnya ada di Nakayamate-dori, Chuo-ku, Kobe.

Dilongok dari website resmi masjid, Selasa (9/9/2014), Masjid Kobe di bangun pada th. 1935. Karena, masjid ini resmi jadi masjid pertama di Jepang. Yang ajaib, walau jadi masjid tertua, Masjid Kobe tak roboh walau dirundung gempa. Ya, pada th. 1955,  masjid ini dirundung gempa besar. Tidak tanggung-tanggung, beberapa ribu jiwa jadi korban gempa. Tetapi bangunan masjid ini tak alami rusaknya bermakna. Susunan bangunan yang kuat serta ruangan bawah tanah masjid disangka jadi argumen kenapa masjid ini
selamat walau diguncang gempa.

Lepas dari itu seluruhnya, Masjid Kobe mempunyai arsitektur yang memikat. Masjid ini mengambil style Turki. Sisi dalamnya juga di buat tidak kalah megah dengan penampakan luar. Karpet tidak tipis melapisi lantai masjid. Lampu kristal jadi pusat penerangan masjid. Mimbar khotib serta imam di buat seminimalis mungkin saja, tetapi tidak menyingkirkan kesan anggun.

Masjid Kobe tidak hanya sebatas rumah beribadah. Fungsinya juga banyak, masjid ini dapat mempunyai  restoran dengan menu halal. Sebagian diantara yang dapat wisatawan cicipi yaitu es cream, kopi, teh, kari, sereal, serta bermacam bahan makanan.

Related posts