Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Mancing di Pulau Pramuka – Ini Dia 5 Museum Paling Keren di Indonesia

Mancing di Pulau Pramuka – Siapa katakan museum keren cuma ada diluar negeri? Sekurang-kurangnya, ada 5 museum di beragam daerah Nusantara yang asik serta tidak menjemukan untuk dikunjungi. Ingin tahu apa sajakah? Indonesia mempunyai banyak museum keren, sebagian yang paling baik dikumpulkan oleh TripAdvisor melalui Travellers’ Choice Awards 2014. Dari launching TripAdvisor, Kamis (25/9/2014), tersebut 5 museum paling keren di Indonesia :

Ini Dia 5 Museum Paling Keren di Indonesia1. Agung Rai Museum of Art, Bali
Agung Rai Museum of Art (ARMA) yaitu museum dengan bermacam koleksi seni serta budaya yang berlokasi di Ubud, Bali. Museum ini mempunyai 2 bangunan paling utama, dengan luas tempat 5 hektar. Bermacam patung serta lukisan di museum ini yaitu hasil karya seniman terkenal. Ada Raden Saleh, Affandi, Walter Spies, Rudolf Bonnet, juga Adrian Le Mayeur. Di museum ini juga, traveler dapat melihat bermacam pertunjukan khas Bali seperti Legong Telek, Topeng Jimat, juga Barong & Keris.

2. Neka Art Museum, Bali
Museum seni yang lain yang terdapat di lokasi Ubud, Bali yaitu Neka Art Museum. Berlokasi di Jalan Raya Campuhan, Desa Kedewatan, museum ini mempunyai kian lebih 300 koleksi seni bernilai. Sebagian besar karya seni yang dipamerkan disini berbentuk lukisan. Ada lukisan wayang classic, lukisan asli Bali, lukisan khas Ubud, lukisan kontemporer Bali, hingga sebagian lukisan karya seniman kenamaan luar negeri. Museum ini dapat mempunyai koleksi keris khas Bali yang tidak ternilai harga nya!

3. Museum Batik Danar Hadi, Jawa Tengah
Museum Batik Danar Hadi (HDH) di Solo, Jawa Tengah yaitu tempat traveler mengetahui seluk-beluk serta histori pembuatan batik. Danar Hadi yaitu pelopor batik asal Solo, sebagai satu diantara brand batik terkenal di Indonesia. Uniknya, ada Museum Batik Kuno yang menaruh koleksi kian lebih 10. 000 helai batik. Kain batik ini datang dari beragam periode histori, dengan dampak kultur tidak sama seperti batik Belanda serta China.

4. Museum Pasifika, Bali
Satu lagi museum keren di Propinsi Bali, tepatnya daerah Nusa Dua. Museum Pasifika, sesuai sama namanya, berisi bermacam karya seni serta artefak dari beragam daerah di Asia Pasifik. Museum ini di buka pada 2006 oleh Moetaryanto P serta Philippe Augier. Museum ini mempunyai koleksi kian lebih 600 karya seni. Tidak tanggung-tanggung, karya seni itu datang dari 200 seniman kenamaan dari 25 negara tidak sama. Terkecuali Indonesia, ada juga karya-karya seniman Italia, Belanda, Prancis, hingga Tahiti serta Polynesia.

5. Museum Puri Lukisan, Bali
Sesuai sama namanya, Museum Puri Lukisan menaruh banyak koleksi lukisan dan patung khas Bali. Museum ini mengutamakan diri menaruh bermacam karya seni tradisional moderen khas Pulau Dewata. Berlokasi di lokasi Ubud, museum ini mempunyai bermacam karya seni bersejarah termasuk juga pra-kemerdekaan (1930-1945) dan karya seni kontemporer (1945-sekarang). Sebagian seniman populer yang koleksinya dipajang disini yaitu Ida Bagus Nyana, Ida Bagus Gelgel, dan I Gusti Nyoman Lempad.

Related posts