Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Mancing di Pulau Pramuka – Menikmati Danau Kelimutu yang Aduhai

Mancing di Pulau Pramuka – Gunung Kelimutu di Flores, NTT, mempunyai 3 danau yang dapat beralih warna. Di puncaknya, wisatawan dapat juga nikmati kopi sambil melihat keindahan danau yang aduhai. Danau Kelimutu yaitu satu diantara bukti keajaiban alam. Bagaimana tidak, ada 3 danau yang dapat beralih warna. Dari mulai biru, hijau, merah, putih, hingga hitam. Tiga danau itu semasing bernama Tiwu Ata Mbupu, Tiwu Nuwa Muri Koo Fai, serta Tiwu Ata Polo.

Menikmati Danau Kelimutu yang Aduhai

Puncak jadi maksud banyak traveler waktu berlibur ke Gunung Kelimutu. Dibagian puncak, terkecuali lihat dengan danau tiga warna, turis dapat juga lihat banyak warga yang berjualan. Warga setempat banyak berjualan kopi serta mie instan di puncak. Udara dingin yang menyelimuti sisi puncak, banyak yang bikin wisatawan menyerbu pedagang kopi. Sensasi yang mengagumkan minum kopi di puncak yang pemandangannya eksotis itu memanglah tidak tergantikan.

Mitos serta keyakinan warga lokal sangatlah bertindak di dalamnya. Waktu berkunjung ke Danau Kelimutu sekian waktu lalu, kami terlibat perbincangan dengan Herimanto, staf Dinas Kebudayaan serta Pariwisata Kabupaten Ende. Lepas dari sisi sains, terdapat banyak cerita serta mitos yang diakui orang-orang setempat. Orang-orang setempat yakin, danau yang pertama ditempati oleh roh atau mungkin jiwa orangtua yang sudah wafat. Danau ke-2 diakui jadi 'rumah' untuk jiwa muda-mudi. Sesaat danau ketiga, konon ditempati arwah orang jahat.

Related posts