Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Mancing di Pulau Pramuka – Meru Betiri, Keindahan yang Belum Terjamah

Mancing di Pulau Pramuka – Meru Betiri adalah rimba tropis dengan sungai spektakuler serta keanekaragaman satwa liar. Berslogankan “Home of Biodiversity”, Taman Nasional Meru Betiri adalah satu diantara taman nasional yang paling mengesankan di Pulau Jawa dengan ekosistem mangrove, rimba rawa, serta rimba hujan dataran rendah.

Meru Betiri, Keindahan yang Belum Terjamah

Lokasi Taman Nasional Meru Betiri terdapat di Kabupaten Jember serta Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Taman nasional ini terbagi dalam 4 zona yakni, zona rimba seluas 22. 622 Ha, zona pemakaian intensif seluas 1. 285 Ha, zona rehabilitasi seluas 4. 023 Ha, serta zona pemakaian spesial seluas 2. 155 Ha.

Beberapa besar taman nasional ini dipenuhi oleh perkebunan karet dengan topografi berbukit-bukit tersebut tebing yang curam. Lokasi Taman Nasional Meru Betiri sisi utara serta tengah adalah rimba hujan tropika yang senantiasa hijau, sedang dibagian yang lain terhitung rimba dengan musim kering.

Taman nasional ini adalah sebuat pot besar tempat tumbuhnya tanaman langka seperti bunga raflesia serta sebagian type tumbuhan yang lain seperti bakau, api-api, waru, nyamplung, rengas, bungur, pulai, bendo, serta sebagian type tumbuhan obat-obatan.

Disini Anda bisa melihat perilaku satwa liar yang eksotis seperti kumbang hitam, kura-kura, macan tutul, banteng, kera ekor panjang, ajag, kucing rimba, rusa, bajing terbang ekor merah, merak, penyu belimbing, penyu sisik, penyu hijau, serta penyu ridel atau lekang. Di Pantai Sukamade di bangun sebagian sarana simpel untuk pengembangbiakan penyu.

Taman ini dapat adalah tempat perlindungan harimau jawa yang langka serta mulai punah. Taman ini terdapat di satu diantara daerah yang paling terpencil di Indonesia hingga aksesnya terhitung susah, bahkan juga pengunjung terpaksa memakai mobil 4WD. Letaknya yang terpencil bikin rimba ini tidak sering dikunjungi hingga jadi argumen kenapa rimba ini jadi surga belantara yang belum terjamah keindahannya.

Taman Nasional Meru Betiri tawarkan panorama serta pengalaman yang mengagumkan. Pohon-pohon serta satwa liar yang jadikan rimba ini untuk rumah serta habitat mereka bakal jadi atraksi menarik sekalian berguna untuk Anda. Menuju rimba ini memerlukan stamina yang baik. Tetapi keletihan Anda bakal terbayar lunas dengan panorama yang spektakuler serta hawa rimba yang khas menyejukan kulit serta hati Anda. Pengalaman ini bakal susah Anda rasakan serta dapatkan ditempat lain di planet ini.

Related posts