Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

mancing pulau pari – Mesir Temukan 50 Mumi Baru di Luxor

Mesir-Temukan-50-Mumi-Baru-di-Luxor

mancing pulau pari – Valley of The King di Luxor, Mesir, selama ini jadi destinasi wisata favorit untuk melihat kuburan beberapa Firaun. Banyak mumi ditemukan disana serta tampaknya belum habis. Beberapa waktu terakhir, ditemukan lagi 50 mumi baru. Wow! 

Mesir-Temukan-50-Mumi-Baru-di-Luxor

Menteri Purbakala Mesir, Mohamed Ibrahim menyampaikan pihaknya menemukan sisa-sisa badan dari 50 mumi terhitung mumi bayi. Mereka disangka keluarga dari dinasti Firaun ke-18 yang dikubur di Valley of the King. 

Peti kayu serta topeng kematian yang ditemukan bersama mumi, diprediksikan dari periode New Kingdom. Itu berarti sekitar tahun 1567-1085 SM. Sekian dilaporkan kantor berita MENA ditulis Reuters, Rabu (30/4/2014). 

Studi awal beberapa peneliti temukan tubuh beberapa putri serta pangeran di antara beberapa mumi itu. Tetapi sayang, makamnya sempat dijarah perampok. 

Pemerintah Mesir lakukan penggalian dengan menggandeng beberapa peneliti dari Universitas basel di Swiss. Sampai kini, wisata sejarah yaitu daya tarik utama pariwisata di Mesir. 

Tetapi sayangnya, kekacauan politik di Mesir beresiko buruk pada pariwisata serta kelestarian bangunan bersejarah. Banyak situs kuno, masjid serta museum yang kerampokan. Banyak juga tindakan penggalian ilegal untuk mencari artefak bersejarah yang harganya mahal.

Related posts