Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

nelayan ancol – Awas! Jajan di PKL Monas, Wisatawan Dapat Terkena Denda Rp 20 Juta

Awas!-Jajan-di-PKL-Monas,-Wisatawan-Dapat-Terkena-Denda-Rp-20-Juta

nelayan ancol – Pada saat long weekend nanti, pasti banyak wisatawan yang berlibur ke Monas. Namun awas, saat ini ada larangan membeli barang pedagang kali lima (PKL). Ancaman dendanya Rp 20 juta. Seluruhnya itu untuk ketertiban lokasi Monas. 

Awas!-Jajan-di-PKL-Monas,-Wisatawan-Dapat-Terkena-Denda-Rp-20-Juta

Beragam langkah dikerjakan Pemrov DKI untuk menertibkan pedagang yang mangkal di dalam Monas. Tetapi terkadang proses penertiban berujung bentrok. Saat ini, Pemrov coba langkah baru dengan melarang pengunjung membeli barang dari PKL di dalam Monas. 

Beberapa petugas unit pengelola (UP) Monas yang mengenakan seragam biru-biru membagikan selebaran berisi larangan pembelian barang di dalam Monas, Rabu (16/4/2014). Selebaran ini telah dibagiakan dari beberapa hari yang lalu pada wisatawan. 

Di bagian atas selebaran itu tercatat 'Perda Nomer 8 Tahun 2007 Perihal Ketertiban Umum'. Di dalamnya ada penjelasan Pasal 25 ayat 3 yang berisi keterangan tentang larangan membeli barang dagangan pedagang kaki lima (PKL). 

Lalu tercantum ketentuan pidana berkenaan larangan itu yang ada di Pasal 61. Dalam ketetapan pidana itu, ada ancaman kurungan paling lama 60 hari atau denda paling banyak Rp 20 juta apabila ada yang tidak mematuhi ketetapan ini. 

Lalu, dimana wisatawan bisa membeli makanan serta minuman? Dibagian bawah larangan itu, terdapat imbauan untuk wisatawan yang ingin berbelanja makanan serta minuman, supaya belanja di areal parkir IRTI yang ada diluar lingkungan Monas. 

Selain selebaran itu, spanduk berkenaan larangan berbelanja di PKL juga dipasang di pintu masuk Monas. Petugas juga berikan penjelasan pada pengunjung yang masuk ke dalam Monas supaya tidak berbelanja di lokasi itu. 

Beberapa petugas UP Taman Monas juga terlihat banyak yang berjaga-jaga di lokasi Monas. Walau telah banyak petugas serta juga selebaran yang disebar pedagang tetap saja terlihat di dalam lingkungan Monas.

Related posts