Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

objek wisata di ancol – Inilah Akuarium Silinder Paling Besar Sedunia

Inilah-Akuarium-Silinder-Paling-Besar-Sedunia

objek wisata di ancol – Akuarium yang memikat wisatawan bentuknya beraneka macam. Dari panel kaca raksasa, hingga terowongan bawah air. Namun bila tabung kaca paling besar sedunia, AquaDom namanya punya Hotel Radisson Blu di Berlin, Jerman. Keren! 

Inilah-Akuarium-Silinder-Paling-Besar-Sedunia

Radisson Blu Hotel di Berlin terdapat di Jalan Karl-Liebknecht-Strasse No 3 di pusat kota. Hotel ini bersebelahan dengan tempat wisata akuarium Sea Life. Tetapi, beberapa tamu hotel dapat juga nikmati akuarium serta yang ini benar-benar spesial. 

Sea Life mengatur suatu akuarium raksasa di hotel itu, namanya AquaDom. AquaDom dikatakan sebagai akuarium silinder terbesar di dunia. 

Dari situs resmi hotel Radisson Blue, Kamis (17/4/2014) akuarium ini berisi 1 juta liter air. Di dalamnya ada 1. 500 ekor ikan tropis dari 50 spesies yang tidak sama seperti ikan buntal (Tetraodontidae), ikan napoleon (Cheilinus undulatus), ikan cero mackerel (Scomberomorus regalis) serta ikan silver moony (Monodactylus argenteus). 

AquaDom tingginya 25 meter terhitung 16 meter area akuarium. Letaknya dibagian tengah hotel yang memanglah lega serta tinggi. Tabung ini terbuat dari akrilik setebal 16 cm diatas serta 22 cm di bawah. Diameter tabung ini meraih 11,5 meter. 

Untuk menghidupi seluruhnya ikan, 1 juta liter air yang memiliki kandungan 3,3% garam laut disirkulasikan melalui pompa setiap saat. Namun ada lagi sisi yang paling keren. Tamu hotel dapat nikmati akuarium ini dari dalam tabung! 

Dibagian tengah tabung silinder ini, ada lift 2 tingkat yang terbuat dari kaca. Sejumlah 48 orang plus satu pemandu dapat naik lift ini sekali angkut, untuk pelan-pelan nikmati akuarium unik ini. Keren banget! 

AquaDom juga jadi hiburan sendiri untuk tamu hotel. Di sekitar AquaDom yaitu kamar-kamar hotel Radisson Blu setinggi 6 lantai. Kamar ini mempunyai jendela menghadap AquaDom. Wah, asiknya membuka jendela serta lihat ikan-ikan berenang…

Related posts