Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

outbond ancol – Keren! Bandara San Francisco Gelar Pameran Mainan Jepang

Keren!-Bandara-San-Francisco-Gelar-Pameran-Mainan-Jepang

outbond ancol – Siapa bilang bandara hanya untuk turis lalu-lalang di sela saat penerbangan? Buktinya, di Bandara San Francisco traveler dapat lihat pameran mainan Jepang yang super lengkap. Dari Kaiju hingga Hello Kitty, seluruhnya ada! 

Keren!-Bandara-San-Francisco-Gelar-Pameran-Mainan-Jepang

Pameran ini bertopik 'Japanese Toys! From Kokeshi to Kaiju'. Digelar di Terminal 3 San Francisco International Airport, AS, pameran ini adalah 'pindahan' dari San Francisco Museum. Pameran ini digelar mulai November 2013, serta diperpanjang hingga tengah Mei 2014. 

"Traveler benar-benar menyukainya. Banyak yang terperanjat waktu melalui terminal lalu lihat mainan Jepang warna-warni," papar Nicole Mullen, kurator pameran di San Francisco Museum, seperti ditulis dari CNN, Senin (7/4/2014). 

Mainan yang dipamerkan sungguh bermacam. Dimulai dari kokeshi (boneka kayu yang popular di tahun 1800-an), hingga action figure serial televisi populer seperti Ultraman. 

"Untuk pameran seperti ini, traveler barangkali familiar dengan tokoh-tokoh yang popular di saat kecil mereka. Umpamanya Hello Kitty atau Godzilla," lebih Mullen

Asisten kurator San Francisco Museum, Megan Callan memberikan, ada sekitar 4,6 juta penumpang yang melalui Terminal 3 bandara itu dari pameran digelar. 

"Ranah media sosial pameran ini sangat populer, terlebih melalui Twitter serta Instagram," kata Callan. Pameran ini dapat membuat hashtag #JapaneseToys di kedua media sosial itu. 

Pameran seni serta budaya telah cukup wajar di bandara-bandara AS. Kian lebih 20 bandara di seantero AS menggelar pameran seni setiap tahunnya. Selain San Francisco ada juga San Diego International Airport, Philadelphia International Airport, serta Phoenix Sky Harbor International Airport.

Related posts