Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Green Canyon Pangandaran – Keren! Ada Sawah Warna-warni di Kaki Rinjani

Paket Green Canyon Pangandaran – Alam Indonesia memanglah dahsyat. Di samping Gunung Rinjani, daerah Sembalun, Lombok Timur,  NTB, ada panorama sawah warna-warni di kaki Gunung Pergasingan. Hijau muda, hijau tua, biru, coklat, oranye, merah. Kok dapat ya?

Keren! Ada Sawah Warna-warni di Kaki RinjaniPergasingan yaitu salah satu dari pegunungan di Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pergasingan memanglah tak setinggi Gunung Rinjani yang ketinggiannya meraih 3. 726 mtr. di atas permukaan laut.

Salah satu bukit berilalang halus di Sembalun yaitu Pergasingan. Banyak yeng menyebutnya Bukit Pergasingan, namun dengan cara pengetahuan geografi suatu daratan yang tingginya kian lebih 1. 000 mdpl jadi layak di beri gelar gunung, lebih bergensi dari sebatas nama bukit.

Seperti meraih Rinjani, untuk hingga Gunung Pergasingan kita sebaiknya dahulu menuju Kecamatan Sembalun. Mulai sejak populer di th. 2014 orang-orang Sembalun mengusahakan mengelola gunung itu.

Tiap-tiap pendaki Gunung Pergasingan dikenakan ticket masuk Rp 10. 000 per orang. Rute menuju Pergasingan saat ini sudah terang, di basic gunung sudah ada anak tangga simpel bermanfaat juga sebagai panduan awal untuk beberapa pendaki Pergasingan.

Dari pintu masuk Gunung Rinjani, Anda jalan seputar 400 mtr. sampai temukan pertigaan kantor Desa Sembalun. Lalu belok ke kanan ikuti jalan aspal yang agak rusak sampai temukan pertigaan.

Anda lantas belok ke kiri serta jalan seputar 300 mtr. sampai mentok temukan tanah yang di keruk. Tidak usah bingung, belok kiri saja hingga temukan anak tangga yang disemen warga. Bila agak bingung pasti janganlah malu untuk menegur serta ajukan pertanyaan warga Sembalun yang populer ramah.

Pendakian siap diawali. Kita memerlukan saat seputar 2-3 jam perjalanan menuju puncak Gunung Pergasingan. Jalan tanah yang telah kerap dilewati telapak kaki tak bikin kita bingung arah, ikuti selalu jalan yang terbentuk itu sampai meraih puncak Pergasingan.

Baiknya pergi menuju Pergasingan janganlah sendirian, terlebih baru pertama kali. Bawalah rombongan supaya lebih seru serta ramai. Kita dapat membangun tenda disini. Panorama yang didapatkan Pergasingan sungguh menakjubkan.

Sawah serta ladang Sembalun yang memukau tampak seperti puzzle yang disusun rapi serta dicat bermacam warna. Belum lagi melihat Puncak Gunung Rinjani yang perkasa dari Pergasingan sungguh menggetarkan hati.

Baiknya pergi sore bila mau kemping. Bawalah peralatan kemah, makanan serta minuman yang cukup. Mendaki Pergasingan memanglah tidak seletih meraih Rinjani namun terus tidak bisa disepelekan.

Bermalam semalam saja saya rasa cukup. Pagi hari terbangun sembari menunggu peristiwa sunrise serta melihat puncak rinjani yang cuma tampak pada pagi hari, lantaran bila telah siang sampai sore kabut putih menyembunyikan Rinjani dari pandangan kita.

Turun menuju Sembalun lebih cepat dari pada mendaki, seputar 1, 5-2 jam perjalanan. Terus jagalah keselamatan, lantaran bila salah berdasar dapat terpeleset serta terguling ke bawah yang menyebabkan fatal.

Untuk beberapa pencinta photo, Gunung Pergasingan ini adalah salah satu spot yang disenangi terlebih oleh pengagum photo bertopik panorama. Untuk rekan-rekan yang ke Lombok serta tak mempunyai cukup saat untuk mendaki Gunung Rinjani, mungkin saja mendaki Gunung Pergasingan ini pantas dicoba.

Related posts