Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

paket hemat pulau pari – Danau Cantik Yang Dapat Membunuh 2 Juta Orang di Afrika

Danau-Cantik-Yang-Dapat-Membunuh-2-Juta-Orang-di-Afrika

paket hemat pulau pari – Danau Kivu di perbatasan Rwanda dan Kongo yaitu satu diantara danau terbesar di Afrika. Danau cantik dengan pemandangan perairan biru tenang serta pegunungan hijau ini dapat membunuh 2 juta orang di sekelilingnya. Kok bisa?

Danau-Cantik-Yang-Dapat-Membunuh-2-Juta-Orang-di-Afrika

Danau Kivu sejatinya jadi satu diantara primadona di Afrika. Luasnya mencapai 2.220 km persegi dengan kedalaman sampai 400 meter. Panoramanya dapat bikin turis kerasan memandanginya berlama-lama. Belum lagi, turis dapat mengetahui kehidupan orang-orang Rwanda atau Kongo yang menetap serta hidup untuk nelayan di seputar Danau Kivu.

Celakanya, jauh di kedalaman 300 mtr. Danau Kivu tersimpan 65 km. kubik gas metana yang dihasilkan oleh bakteri serta benar-benar beresiko, dan 256 km. kubik karbon dioksida (CO2). Seperti dilongok dari BBC, Selasa (22/4/2014) dua hal tersebut yang jadi 'bom waktu' di Danau Kivu.

Gas metana serta karbon dioksida yang mengendap dibawah permukaan danau bakal benar-benar beresiko, bila berlangsung kesibukan gunung vulkanik yang ada di sekelilingnya. Kesibukan gunung vulkanik bisa mengakibatkan desakan pada permukaan danau, lalu gas metana serta karbon dioksida yang ada di dalamnya dapat naik ke permukaan lalu 'meledak'!

"Pikirkan saja seperti minuman soda. Bila ada guncangan serta tutup botol di buka, maka sodanya bakal meledak keluar dengan cepat. Sama sesuai itu, kandungan gas didalam Danau Kivu bakal meledak bila terguncang oleh kesibukan vulkanik. Terlebih, daerah di sekelilingnya banyak gunung vulkanik," tutur Profesor Brian Moss dari University of Liverpool.

Dua gas itu bakal keluar dari dalam danau serta tercampur dengan hawa. Dampak untuk manusia yang menghirupnya yaitu bisa berbuntut kematian. Tidak cuma manusia, hewan yang menghirupnya dapat juga mati. Inilah ancaman untuk 2 juta masyarakat yang tinggal di seputar Danau Kivu.

Bukannya menakut-nakuti, Danau Nyos di Kamerun telah lebih dahulu mengalami peristiwa seperti yang mungkin berlangsung di Danau Kivu. Tahun 1986, Danau Nyos yang juga mempunyai kandungan gas metana serta karbon dioksida meledak. Terdaftar, 1. 700 orang wafat serta 3. 500 hewan ternak mati disebabkan keracunan gas yang keluar dari dalam danaunya serta tercampur dengan hawa.

Related posts