Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket ke Pulau Harapan – 7 fakta Unik Seputar Korea Utara

Paket ke Pulau Harapan – Lantaran terlampau terisolasi dari dunia luar, Korea Utara bikin turis penasaran jalan-jalan kesana untuk lihat kehidupan orang-orangnya dari dekat. Sebelum saat pergi kesana, baca dahulu 7 kenyataan unik Korea Utara ini. Korea Utara populer dengan gosip nuklir serta juga sebagai negara yang tutup diri dari negara-negara lain didunia. Walau demikian, turis terus dapat datang kesana walau dengan ketentuan yang super ketat. Sebelum saat Anda melancong ke Korea Utara, tersebut disini 7 kenyataan unik dari Korea Utara yang dapat dipandang di Kota Pyongyang seperti ditulis CNN Travel, Senin (16/6/2014) serta mungkin saja Anda belum tahu :

7 fakta Unik Seputar Korea Utara

1. Wanita Korea Utara sukai menggunakan sepatu hak tinggi
Tahukah Anda, beberapa wanita Korea Utara nyatanya sukai sekali menggunakan sepatu hak tinggi atau high heels. Mereka menggunakan sepatu hak tinggi waktu tengah bekerja sampai belanja. Bahkan juga, beberapa wanita yang bekerja di unit militer juga tampak memakai sepatu hak tinggi. Anda bisa yakin bisa tak, website CNN Travel menyebutkan bila beberapa wanita yang bekerja di tempat konstruksi bangunan juga menggunakan high heels.

2. Orang Korea Utara sukai The Beatles
Orang-orang Korea Utara di kenal ikuti harus militer serta demikian taat pada ketentuan. Di balik itu, ada satu segi menarik dari mereka yaitu orang Korea Utara sukai sekali bernyanyi. Mereka juga mempunyai lagu-lagu barat. Menurut penelusuran CNN Travel, orang Korea Utara paling sukai menyanyikan lagu The Beatles yang berjudul 'Hey Jude' serta 'Yellow Submarine', dan lagu-lagu dari Celine Dion. Bahkan juga, orang-orang Korea Utara bakal suka hati bernyanyi bila Anda memintanya. Yang unik masih tetap masalah penyanyi, Korea Utara juga mempunyai girlband yang demikian popular disana. Girlband itu bernama Moranbong yang dibuat oleh pemimpin negara mereka, Kim Jong-un di th. 2012 serta jadi girlband pertama di Korea Utara. Mungkin saja inilah K-Pop ala Korea Utara.

3. Kereta bawah tanah ada di kedalaman 100 meter
Satu diantara moda transportasi di Korea Utara yaitu metro atau kereta bawah tanah. Kereta bawah tanah itu mempunyai dua jalur serta melewati 17 stasiun yang jadi transportasi keseharian orang-orang Pyongyang. Uniknya, seluruhnya kereta bawah tanah disana ada di kedalaman 100 mtr. dibawah tanah. Diperlukan sebagian menit untuk turun dengan eskalator sebelum saat naik kereta bawah tanah. Cukup dalam serta tidak sama dengan kereta bawah tanah yang lain yang ada didunia. Satu lagi, di dinding-dindin di stasiun bawah tanah disana Anda akan tidak lihat banyak papan iklan. Cuma dinding putih saja.

4. Baris berbaris
Panorama unik di Korea Utara yang umum dipandang turis yaitu orang-orangnya yang rapi dalam soal baris berbaris. Waktu naik bus atau tengah mengantre ditempat makan, Anda bakal lihat orang yang antre seperti tentara saja. Karena, barisnya teratur, rapi serta tak diminta. Usut mempunyai usut, baris berbaris di Korea Utara telah jadi kebiasaan. Kursus baris berbaris di Korea Utara telah di ajarkan pada anak-anak muda di sekolah. Contoh pelatihannya, beberapa ratus remaja mesti dapat membuat barisan dengan cepat serta rapi dalam hitungan satu menit.

5. Turis tak bisa gunakan duit Korea Utara
Mata duit Korea Utara yaitu Won juga seperti Korsel namun turis dilarang untuk memakainya. Tidak cuma itu, bahkan juga turis dilarang untuk belanja di pasar-pasar tradisional disana. Turis juga dilarang datang ke pusat perbelanjaan seperti departement store terkecuali dengan izin lebih dahulu. Turis bakal digiring ke Toko Buku Bhs Asing untuk dapat beli bermacam suvenir seperti kartu pos, prangko serta buku karangan Kim Jong Il. Korea Utara memanglah bukanlah destinasi wisata berbelanja.

6. Voli yaitu berolahraga favorit
Tahukah Anda, nyatanya berolahraga favorite orang Korea Utara yaitu bermain voli. Mereka umumnya bermain voli waktu jam makan siang, waktunya sebentar serta dimainkan oleh pria atau wanita dengan cara berbarengan. Uniknya, lapangan voli tak banyak tersedia disana. Hingga mereka memakai tempat parkir mobil juga sebagai ruang bermain voli. Gulat juga jadi berolahraga favorite orang Korea Utara.

7. Dapat bawa hp namun…
Mulai sejak 2013 lantas, Korea Utara mengizinkan turis membawa hp. Tetapi, kartus sim hp Anda mesti memakai kartu sim setempat yang dapat dibeli di bandara. Kartu sim itu berlaku sepanjang dua minggu dengan cost USD 66 atau seputar Rp 777 ribu. Namun asal Anda ketahui, Anda dapat menelepon keluar negeri serta tak dapat menelepon nomer masyarakat setempat. Karena, orang-orang Korea Utara mempunyai jaringan hp yang tidak sama.

Related posts