Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket ke Pulau Pramuka – Pagaralam yang Sejuk, Hijau serta Cantik

Paket ke pulau pramuka – Pagaralam yaitu satu diantara destinasi tersohor di Sumatera Selatan. Disini Anda dapat rasakan hawa yang sejuk, panorama pohon-pohon hijau serta lanskap alam yang cantik. Seakan-akan tempat ini betul-betul dipagari oleh 'alam'. Ramadhan bakal selesai tandanya libur mendekat, th. ini waktunya mudik ke kampung halaman, Sumatera Selatan. Mudik kesempatan ini menuju Pagaralam. Tempat ini diberi nama Pagaralam lantaran di kelilingi oleh Bukit Barisan serta Gunung Dempo seakan-akan di pagari oleh alam.

Pagaralam yang Sejuk, Hijau serta Cantik

Selama perjalanan kami disuguhi rumah panggung sebagai ciri khas Sumatera Selatan serta panorama Bukit Barisan yang membentang di segi jalan bikin perjalanan jadi tidak merasa. Satu hal yg tidak pernah saya dapatkan di kota yaitu orang-orang yang mandi di tepi jalan tanpa ada sekat. Orang-orang di daerah yang kami lalui ini (Empat Lawang) biasanya tak mempunyai sumur hingga mereka mandi serta membersihkan difasilitasi desa dengan bak yang airnya datang dari bukit seputar. Saya saja hingga geleng-geleng, masih ada yang seperti ini nyatanya.

Bila Gunung Dempo telah tampak itu tandanya rumah kakekku sudah dekat serta akupun makin semangat. Diluar itu, kebun-kebun kopi juga jadi pemberi tanda bila kami bakal hingga, wanginya bunga kopi betul-betul bikin bahagia. Letak Pagaralam yang ada dibawah kaki Gunung Dempo bikin daerah ini subur yang pas untuk perkebunan serta pertanian. Mata pencaharian orang-orang paling besar yaitu bertani dengan product andalannya kopi serta padi. Daerah ini dapat jadi obyek wisata andalan di Sumatera Selatan, kebun teh yang ada di lokasi Gunung Gare jadi destinasi utama bila liburan ke Pagaralam.

Hawa yang sejuk, bunga-bunga yang bermekaran, sayuran yang tumbuh di perkarangan, juga buah-buah kopi yang memerah di pohonnya cukup untuk beri kesegaran jiwa sebelum saat bergelut dengan hiruk pikuk kota yang monoton. Diantara demikian banyak keindahan di kampung halaman, keindahan yang paling baik yaitu dapat bersua serta berkumpul dengan keluarga besar yang sangatlah tidak sering dapat terwujud lantaran aktivitas semasing. Kami dapat berziarah ke makam keluarga, memanen terung, daun singkong, serta bunga papaya sebelum saat memasak. Lantas memancing lele berbarengan serta lalu membakarnya, hingga tidur berbarengan di ruang keluarga, berjejer seperti ikan sarden. Ini situasi langka yg tidak dapat kami jumpai di hari umum.

Related posts