Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket ke Pulau Pramuka – Pengunjung Taman Nasional Komodo Didominasi Wisatawan Asing

Paket ke Pulau Pramuka – Ketenaran Taman Nasional Komodo telah tidak diragukan lagi. Buktinya, 90% pengunjung di TN Komodo datang dari mancanegara. Tetapi ini bermakna, TN Komodo belum terlampau diminati turis domestik. “Kunjungan wisatawan ke Manggarai Barat terutama TN Komodo jadi tambah setiap th. Namun 90% pengunjung yaitu turis asing,” papar Sekretaris Dinas Pariwisata Manggarai Barat, Pius Baut selesai makan malam dengan direksi PT Pelni (Persero) di La Sempurna Hotel, Labuan Bajo, Kamis (25/9/2013).
Pengunjung Taman Nasional Komodo Didominasi Wisatawan AsingTh. 2013, lanjut Pius, kunjungan ke Manggarai Barat termasuk juga TN Komodo sejumlah 42.000 wisatawan. Angka ini alami kenaikan dari th. pada awal mulanya, yaitu 31.000 wisatawan. “Turis tidak cuma berkunjung ke TN Komodo, namun juga sebagian obyek wisata lain. Ada Gua Batu Cermin, air terjun, serta danau yang terdapat di Rimba Meliling,” lebih Pius.

Gua Batu Cermin yang terdapat di Labuan Bajo juga jadi destinasi favorite turis. Terdapat tidak jauh dari keramaian, gua ini jadi perhentian traveler saat sebelum beranjak ke pelabuhan atau bandara untuk kembali pulang. “Diluar itu sudah pasti turis sukai diving. Bahkan juga diving jadikan length of stay lebih lama. Th. lantas masih tetap 3-4 hari, saat ini turis rata-rata bermalam 6 hari,” lebih Pius.

Tetapi ini dapat bermakna, TN Komodo serta lokasi Manggarai Barat masih tetap belum banyak diminati turis domestik. “Kadang-kadang kita tidak sadar, mempunyai satu kekayaan yang sangatlah menarik. Pikirkan saja, turis dari negara-negara jauh ikhlas kesini, ” tutup Pius.

Related posts