Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket ke Pulau Tidung – Pantai di Banyuwangi, Seperti Kuta Bali Namun Masih tetap Perawan

Paket ke Pulau Tidung – Pantai Kuta di Bali telah demikian ramai, hingga banyak turis yang jadi menghindarinya. Nah, Pantai Pulau Merah di Banyuwangi mempunyai lanskap yang sangatlah serupa dengan Kuta. Tetapi, pantai ini masih tetap bersih serta sepi!
Pantai di Banyuwangi, Seperti Kuta Bali Namun Masih tetap PerawanPasir putih menghampar selama 3 Km di suatu teluk di Desa Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Di dalam teluk itu ada gunung kecil, yang dinamakan Pulau Merah lantaran tanahnya yang berwarna merah.

Inilah Pantai Pulau Merah, destinasi favorite beberapa peselancar dunia. Pantai ini mempunyai sebagian kemiripan dengan Kuta di Bali. Kursi berjemur berderet rapi di tepi pantai. Ombaknya sangat cocok untuk berselancar, juga tidak beresiko untuk berenang. Pemandangan sunset di pantai ini dapat memukau.

Pantai Pulau Merah mulai populer di mata wisatawan waktu jadi titik finish lomba balap sepeda ‘Tour de Ijen’. Waktu di gelar pada 2012, jalan menuju pantai ini juga diperbaiki. Saat ini, turis dapat dengan nyaman menyambangi pantai itu.

Rupanya telah mulai sejak lama berselancar jadi ‘jati diri’ Pantai Pulau Merah. Waktu kami bertandang sekian waktu lalu, sekumpulan anak kecil asik bermain ombak diatas papan selancar. Mereka berulang-kali jatuh, tetapi selalu kembali bangun.

Tidak heran pada Mei 2013, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kembali mengadakan International Surfing Competition. Kesempatan ini, peselancar dari 20 negara nikmati ombak yang dapat meraih 4-5 mtr.. Terlebih, Pantai Pulau Merah tak mempunyai batu karang seperti Pantai Plengkung.

Traveler dapat coba berselancar dengan menyewa papan, Rp 25. 000-30. 000 saja. Janganlah takut terbenam, beberapa lifeguard berbaju oranye senantiasa siaga dari pagi hingga malam. Ada seputar 15 lifeguard yang bertukaran jagalah di pesisir Pantai Pulau Merah.

Tidak ketertarikan berselancar? Ada banyak kesibukan seru yang dapat Anda kerjakan. Berenang, bermain voli, menyewa perahu untuk memancing, juga jalan kaki menyusuri pantai. Bila air tengah surut, traveler dapat jalan kaki ke Pulau Merah. Jaraknya tidak hingga 100 mtr. dari bibir pantai.

Ingin bersantai nikmati pantai? Tinggal sewa kursi berpayung, Rp 35. 000 tanpa ada batasan saat. Disini juga berderet banyak kios serta kedai makanan, Anda tidak butuh kelaparan. Es kelapa muda ada di setiap warung. Fresh!

Pantai Pulau Merah terdapat seputar 60 Km arah selatan Banyuwangi. Harga ticket masuk ke Pantai Pulau Merah cuma Rp 5. 000 per orang. Kendaraan roda dua di bandrol Rp 3. 000, kendaraan roda empat Rp 5. 000, serta kendaraan besar seperti bus wisata Rp 10. 000. Walau mulai ramai turis, kebersihan Pantai Pulau Merah juga terbangun. Tong sampah dapat diketemukan di banyak tempat, petugas kebersihan selalu memunguti sampah yang tercecer. Wisatawan juga diimbau tidak untuk buang sampah asal-asalan. Wah, Pantai Kuta dapat kalah pamor nih!

Related posts