Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket ke Pulau Tidung – Watu Kodok, Bagaikan Pantai Pribadi di Gunungkidul

Paket ke pulau tidung – Watu Kodok yaitu satu diantara pantai di Gunungkidul. Belum ramai wisatawan yang datang kesini, walau sebenarnya pantainya landai, pasirnya putih, air lautnya jernih serta mempunyai sunset cantik. Pantainya yang sepi terasanya punya pribadi. Pantai Watu Kodok terdapat di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Sekarang ini kehadiran Pantai Watu Kodok cuma diberitakan lewat papan arah menuju pantai yang terdapat di pinggir jalan raya saja.

Watu Kodok, Bagaikan Pantai Pribadi di Gunungkidul

Tempatnya ada di samping timur dari Pantai Selama serta jalan masuk yang tetap berbentuk conblok jadikan pantai ini tak gampang dibuka oleh type transportasi besar. Memanglah kehadiran pantai ini tetap asing serta sepi pengunjung. Waktu tiba di Pantai Watu Kodok, saya disambut dengan hamparan pasir putih dengan bebatuan karang melindungi di segi kanan kiri pantainya. Deburan ombak jadi pasangan setia dari keindahan pantai ini. Keindahan pantai ini tak kalah menarik dengan pantai-pantai yang telah mempunyai nama di Gunungkidul.

Asal-usul nama serta narasi yang berkembang di Pantai Watu Kodok, nyatanya di lokasi Pantai Watu Kodok memanglah ada patung yang berupa serupa kodok. Patung batu serupa kodok itu ada didalam gua yang terdapat di samping barat Pantai Watu Kodok. Tempat gua itu susah untuk dijangkau serta cuma bisa dimasuki saat air laut tengah surut. Patung serupa kodok itu dikeramatkan serta tiap-tiap satu tahun sekali pada bln. suro dilakuan ritual di goa ini.

Di sore hari, saya bisa nikmati indahnya sunset dibawah hamparan pantai putih nan bersih. Keindahan Pantai Watu Kodok dapat juga dinikamati dari atas bukit dengan bersantai di gazebo. Bukan sekedar diatas bukit, gubuk yang ada di pantai juga tak kalah nyamannya. Di Pantai Watu Kodok ini lah saya bisa rasakan situasi pantai yang terasanya punya pribadi, karena keeksotisannya tetap alami.

Related posts