Our Mission

• Cheap, Fun n Memorable

• Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Liburan ke Pulau Tidung – Nikmati Afrika di Taman Nasional Baluran

Paket Liburan ke Pulau Tidung – Taman Nasional Baluran yang terdapat di perbatasan Situbondo-Banyuwangi, dijuluki Afrika van Java oleh beberapa wisatawan. Tak salah memanglah, hamparan savana kering serta satwa liar serupa sekali dengan Afrika!

Nikmati Afrika di Taman Nasional Baluran

Bermula dari hasrat jalan-jalan rasakan situasi berlibur yang tidak sama, kami berangkat dari Surabaya. Menembus panjangnya jalanan untuk Baluran. 7 Jam perjalanan melalui jalan warisan Daendels kita tiba di gerbang Taman Nasional Baluran. Tidak susah mencari gerbang masuk Baluran, lantaran letaknya di tepi jalan raya.

Sebatas info saja, saat kami tiba, hari telah malam, serta kita minta izin untuk masuk Taman Nasional Baluran. Gagasan kami yaitu menginap di penginapan yang disiapkan di Bekol atau Bama.

Tetapi, kenyataan berkata lain, mulai awal th. 2014, ketentuan beralih. Jam kunjung dibatasi yang awal mulanya 24 jam, saat ini jadi 8 Jam saja (08. 00-16. 00). Penginapan yang umumnya terima tamu 24 jam dengan tarif yang nyaman di kantong (Rp 35.000/malam di Bekol, Rp 70. 000/malam di Bama) saat ini juga telah ditutup.

Pengelola merekomendasikan kami menginap di homestay yang banyak menyebar di seputar pintu masuk Baluran. Namun lantaran duit kami telah habis buat sewa mobil kami putuskan menanti pagi dengan tidur di mobil saja.

Pagi-pagi sesudah bersihkan muka serta makan, kami tidak menyia-nyakan saat untuk masuk ke Baluran. Jalan menuju Bekol maupun Bama memanglah tidaklah jalan yang bagus. Tetapi, selama perjalanan, kita bakal terbuai dengan keindahan alam komplit dengan satwanya. Dimulai dari ayam rimba, merak, sampai rusa menegur di tiap-tiap perjalanan kami.

Tempat pertama yaitu padang savana Bekol. Suatu tempat yang komplit dengan menara awasi untuk lihat tingkah polah binatang mencari makan.

Tempat ke-2 yaitu Bama. Bama yaitu suatu pantai yang bersih dengan air yang bercahaya bening pas untuk berenang serta snorkeling. Namun ingat, disini banyak monyet yang jahil.

Memanglah tidak sempat senang nikmati alam dengan semua keindahannya, tetapi harus kita mesti kembali ke Surabaya. Kita pulang dengan membawa masa lalu serta narasi yang tidak terlupakan. Menurut berita dari petugas, mulai Juni, Baluran mulai di buka kembali 24 jam komplit berserta penginapannya.