Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Liburan Murah ke Pulau Pari – Ground Zero, Wisata Kelam di Jantung New York

Paket liburan murah ke Pulau Pari – Tragedi 9/11 yang berlangsung di World Trade Centre, Manhattan, New York tidak pernah dilupakan dunia. Disini, traveler dapat lihat sendiri Ground Zero, monumen penghormatan pada beberapa korban yang jatuh pada hari itu.
Ground Zero, Wisata Kelam di Jantung New York
Air terjun buatan di dua lubang besar di dalam rimba beton Manhattan bikin gemuruh air. Suaranya memantul cukup kencang di dinding batu marmer yang spesial didisain dengan apik menuju pusat lubang yang di buat kotak. Warna kompleks air itu menguasai hitam, sangatlah kontras dengan beberapa ribu beberapa nama korban yang terukir pada panel perunggu yang melingkari lubang itu.

Diatas lubang besar ini, dulunya berdiri menara kembar Gedung WTC, saat sebelum pada akhirnya rontok oleh grup teroris pada 9 September, 13 th. lantas. Sekurang-kurangnya 3. 000 orang wafat, beberapa ribu lain luka-luka serta menanggung derita trauma. Sehari-hari beberapa ratus wisatawan yang menyambangi Ground Zero di pusat Manhattan ini tak dapat tersenyum lebar. Wajah-wajahnya tampak datar serta sedikit tegang. Bicara cuma berbisik-bisik, jalannya tak ada yang tergesa-gesa. Cuma tampak satu-dua orang yang coba tersenyum untuk sebatas photo selfie berlatar Ground Zero.

Sebagian pengunjung terlihat membaca daftar nama satu persatu, seperti mencari nama anggota keluarganya. Sesudah mamastikan nama yang pas, mereka menyelipkan setangkai bunga mawar diantara huruf perunggu. Lalu berdoa. ” Dia ada disini. Namanya pas. Keluarga saya, ” bisik seseorang turis wajahnya Asia di Ground Zero, Selasa minggu tempo hari.

Di bangun oleh arsitek Michael Arad, Ground Zero Memorial Park di bangun satu tahun lebih sesudah WTC roboh. Semasing memiliki luas sampai 1 hektar serta jadi air terjun buatan manusia paling besar di AS. Dalam pelaksanaannya, Michael Arad banyak bekerja bersama dengan Peter Walker, spesialis arsitektur lanscape manfaat menyempurnakan taman masa lalu yang menyentuh. ” Maksudnya jadi pengingat yang sangatlah kuat untuk besarnya kehidupan yang hilang disebabkan serangan asing. Juga kehilangan tim penyelamat dalam jumlah yang besar, ” catat pengelola Ground Zero Memorial Parka dalam katalog on-line yang dapat didownload wisatawan.

Di banding ‘wisata tragedi’ di negara lain seperti di Kamboja (Khmer Merah Killing Field), Ground Zero memanglah tak menghadirkan sisa-sisa korban dengan cara vulgar. Ia lebih serupa Holocaust Memorial Park di Berlin yaitu berbentuk hamparan taman kota dengan mengutamakan lambang serta pesan personal yang sangatlah kuat.

Sesaat sisa-sisa reruntuhan Gedung WTC, regu penyelamat serta foto-foto korban ataupun testimoni di letakan dalam museum sendiri dibagian lain Memorial Park.Selebihnya tak ada atraksi turis atau hingar-bingar seniman jalanan. Seluruhnya tertuju pada air yang
mengalir ke pusat bumi, mawar doa, serta yang terutama, usaha melawan lupa pada musuh kemanusiaan.

Related posts