Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Liburan Pulau Harapan – Kuta Malaka, Air Terjun Terpencil di Aceh Besar

Paket Liburan Pulau Harapan – Air Terjun Kuta Malaka di Aceh Besar belum banyak di ketahui orang, terkecuali masyarakat setempat. Akses menuju air terjun ini masih tetap susah, bahkan juga ada yang belum diaspal. Tetapi usaha meraihnya bakal terbayar melalui keindahan Kuta Malaka. Dari Banda Aceh menuju samahani cuma meniti perjalanan seputar 20 menit. Tetapi untuk menuju ke air terjun mengonsumsi saat sebagian jam.

Kuta Malaka, Air Terjun Terpencil di Aceh Besar

Jalan menuju kesana sangatlah terjal, bahkan juga kami pernah mendorong motor supaya dapat menuju Puncak Gle Kuta Malaka. Di perjalanan kami melalui anak sungai kecil yang mengalir melalui jalanan. Jalan menuju kesana masih tetap alami, belum ada aspal sekalipun. Jalanan beraspal cuma di daerah rumah masyarakat saja. Tetapi dengan pasti kami bergerak menuju ke air terjun yang ada di bukit Kuta Malaka.

Saat telah ada di puncak bukit Kuta Malaka, mata bakal takjub dengan panorama yang mengagumkan. Diatas puncak ini ada suatu bangunan yang di untuk jadikan tempat parkir, sebagian pekerja terlihat berlalu lalang bekerja bikin jalan menuju air terjun ini. Bahkan juga beberapa pekerja ini ingin melindungi kendaraan yang terparkir disana dengan membayar seiklasnya saja. Jadi yang membawa kendaraan dapat mandi dengan tenang, lantaran kendaraan mereka ada yang melindungi.

Perjalanan menuju ke air terjun ini sangatlah melelahkan, sekurang-kurangnya perlu pengorbanan yang mengagumkan. Terlebih untuk beberapa orang seperti saya ini yang sangatlah tidak sering olahraga, serta lalu di ajak untuk menaiki bukit yang terjal. Tetapi kelelahan itu hilang dengan sendirinya saat lihat panorama Kota Banda Aceh dari atas bukitnya yang tinggi ini, serta dengan juga air terjun yang bakal kami datangi.

Konon berdasar sebagian sumber, air terjun ini mempunyai banyak tingkatan sampai 17 tingkat. Semasing dengan ketinggian yang beragam. Tetapi meskipun mempunyai banyak tingkatan, saya serta rekan-rekan cuma dapat menaiki yang kami dapat, bahkan juga ada pula yang tertinggal di tingkatan pada awal mulanya. Ah, saya lupa mengkalkulasi saat itu, telah berapakah tingkat yang saya serta rekan-rekan naiki. Lantaran kami demikian bersenang-senang dengan air yang dingin dari mata air alami ini. Sungguh mengagumkan ciptaan Tuhan YME.

Related posts