Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Liburan Pulau Harapan – Wow, Pantai di Tegal Penuh Ubur-Ubur!

Paket liburan Pulau Harapan – Ubur-ubur bukan sekedar banyak di Kalimantan saja. Di Pantai Alam Indah, Tegal bila datang saat pagi hari, kita bisa lihat demikian banyak ubur-ubur di pinggir pantai. Karena sangat banyak, seperti kolam ubur-ubur. Selamat pagi dari Pantai Alam Indah, Tegal. Dengan ticket masuk sebesar seribu rupiah, beberapa pengunjung dapat jalan menyusuri pantai serta bermain air di tepi pantai.
Wow, Pantai di Tegal Penuh Ubur-Ubur!Pagi itu, situasi pantai relatif sepi. Pengunjung banyak datang dari luar Tegal, melengkapi saat berlibur panjang waktu libur sekian waktu lalu. Laut masih tetap tenang, belum ada ombak yang menggulung hampiri daratan, namun mata menangkap fenomena yang belum pernah saya saksikan pada awal mulanya.

Jujur saja, saya belum pernah berkunjung ke pantai di Timur Indonesia, dimana beberapa wisatawan dapat dengan mudahnya lihat ubur–ubur, bahkan juga menyelam berbarengan ubur–ubur yg tidak menyengat. Namun mendekati bibir Pantai Alam Indah, beberapa ratus ubur–ubur berenang menuju pantai pagi itu.

Ubur–ubur sebagian besar berwarna putih serta ada satu dua didalam koloni itu yang berwarna merah. Menyengat atau tak, jalan amannya yaitu tak berenang di dekat ubur–ubur itu. Lama-lama saya cermati dari jembatan yang telah dalam situasi rusak. Apabila ingin ke ujung jembatan itu, mesti melalui tiang bangunan di pinggirnya lantaran tak ada kayu atau media apa pun untuk memijak.

Nyatanya ubur-ubur itu menuju ke bibir pantai, tak tahu lantaran terbawa arus ombak laut. Seperti tak perduli, pengunjung anak–anak melompat dari kerangka jembatan serta berenang melalui koloni hewan laut itu. Apakah mereka selamat dari sengatan tentakelnya atau nampak ke permukaan laut dengan gatal-gatal, saya tak menunggunya.

Lantas terdamparlah mereka, ubur–ubur yg tidak dapat berjuang berenang kembali ke tengah laut. Beberapa puluh ubur–ubur mati di bibir pantai itu, bergeming. Sebagian pengunjung yang penasaran coba mengambil hewan laut itu dengan cuma memegangi kepalanya, serta hindari sengatnya yang tipis–tipis itu. “Seperti agar–agar,” ucap satu diantara pengunjung yang dengan penasaran menghimpit kepala hewan laut itu. Ingin menghindar ubur–ubur itu ingin bagaimanakah, ombak yang berkesan kecil itu terus bakal menyeret mereka kembali ke bibir pantai.

Related posts