Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Liburan Pulau Pramuka – Pengunjung TN Komodo Meningkat, Waspada Dampak Lingkungan

Paket liburan Pulau Pramuka – Pengunjung Taman Nasional Komodo, NTT, makin bertambah setiap tahunnya. Ada kecemasan yang dirasa Pemda setempat bila pengunjung membludak, terlebih berkenaan kehadiran Si Naga Purba. “Kemampuan wisatawan di Labuan Bajo & TN Komodo itu cuma 50. 000 orang per th” papar Sekretaris Dinas Pariwisata Manggarai Barat, Pius Baut selesai makan malam dengan direksi PT Pelni (Persero) di La Sempurna Hotel, Labuan Bajo, Kamis (25/9/2013).
Pengunjung TN Komodo Meningkat, Waspada Dampak LingkunganDisamping itu, lanjut Pius, th. lantas lokasi Manggarai Barat yang juga menaungi TN Komodo didatangi 42. 000 wisatawan. “Ini hal baik memanglah, wisatawan yang datang makin bertambah. Namun kami (Pemda-red) meraih titik kekhawatiran, terlebih berkenaan kehadiran komodo” kata Pius. “Dengan semakin banyak wisatawan di Taman Nasional, komodo juga pasti terganggu” katanya.

Hingga sekarang ini, belum ada ketentuan pembatasan wisatawan yang masuk ke Pulau Komodo ataupun Pulau Rinca. Disamping itu, lanjut Pius, pemerintah setempat tengah coba mengalihkan perhatian turis ke sebagian obyek wisata lain di Manggarai Barat. “Kami menyiapkan atraksi-atraksi lain yang dapat didatangi turis, hingga diinginkan mereka tidak datang saksikan komodo dalam satu saat,” tutur Pius. Sebagian tempat itu diantaranya Goa Batu Cermin, 2 air terjun serta danau di Rimba Meliling, dan wisata budaya di Kampung Melu.

Related posts