Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Murah Pulau Pramuka – Inikah Air Terjun Paling tinggi di Jawa Tengah?

Paket murah Pulau Pramuka – Untuk Anda yang kerap berwisata ke alam bebas, sudahkah Anda berkunjung ke Air Terjun Kali Pancur di Semarang. Inilah satu diantara air terjun paling tinggi di Jawa Tengah. Penasaran dengan air terjun yang disebut-sebut juga sebagai air terjun paling tinggi di Jawa Tengah, kami pergi dari Solo menuju ke Getasan, Kabupaten Semarang. Perjalanan menuju ke air terjun ini lumayan lancar, ditempuh dengan saat lebih kurang 2 jam.

Inikah Air Terjun Paling tinggi di Jawa Tengah

Kami pilih untuk pergi pada pagi hari, lantaran terkecuali jalanan tak terlampau ramai, juga untuk hindari supaya tak terlampau capek serta kehabisan tenaga. Mengingat sekarang ini yaitu musim kemarau serta cuaca sangatlah panas. Air terjun dengan ketinggian lebih kurang 100 mtr. ini disebut-sebut juga sebagai air terjun paling tinggi di Jawa Tengah. Letak air terjun ini ada di seputar pegunungan Telomoyo, pada perbatasan Salatiga serta Semarang. Agar bisa menuju kesana, kami pilih jalur alternatif menuju Magelang lewat Kopeng.

Setibanya di lokasi air terjun, saya sangatlah penasaran. Saya semangat menuruni anak tangga yang terbuat dari semen serta mau selekasnya menuju ke air terjun. Tak jauh dari lokasi pintu masuk, kami merasakan seperti suatu tempat pemandian suci serta ada suatu arca disana, tetapi kami tak menjumpai info tentang arca itu. Tempat itu cuma ramai jadikan tempat bermain oleh anak-anak kecil masyarakat seputar lokasi air terjun.

Beranjak dari tempat pemandian, dari terlalu jauh telah mulai tampak bentuk tebing dari Air Terjun Kali Pancur. Tetapi karena musim kemarau, jadi air terjun itu tak demikian terlihat dari terlalu jauh. Panorama alam yang di tawarkan di seputar jalan menuju air terjun akan tidak mengecewakan, lantaran semuanya masih tetap sangatlah asri serta memiliki nuansa hijau. Ada juga mata air kecil yang sangatlah jernih airnya serta mengalir cukup deras.

Sesampainya dibawah serta lihat ke atas, air terjun itu memang sungguh-sungguh tinggi. Tetapi sayang, aliran airnya tak terlampau deras lantaran tengah musim kemarau. Air Terjun ini terbilang belum ramai pengunjung. Saat saya tiba, cuma ada sepasang muda mudi yang tengah nikmati keindahan air terjun. Sesudah senang berfoto-foto serta merefresh pikiran, kami mengambil keputusan untuk selekasnya kembali ke atas.

Mengingat jalur menuju kembali ke atas lumayan tinggi, saya anjurkan untuk Anda yang mau berwisata ke air terjun ini sudah mempersiapkan fisik dengan baik. Pasti supaya tak kelelahan saat mesti kembali ke atas dengan menaiki lebih kurang 800 anak tangga.

Related posts