Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Murah Pulau Pramuka – Unik, Pesawat Ini Serupa Ikan Paus Raksasa

Paket murah Pulau Pramuka – Telah dengar nama pesawat Airbus Beluga A300-600ST? Pesawat kargo yang wara-wiri di Eropa ini dimaksud traveler juga sebagai pesawat paus putih raksasa, lantaran sangatlah besar serta memiliki bentuk serupa ikan paus Beluga. Dikutip dari CNN Travel, Senin (22/9/2014) pesawat itu adalah satu diantara buatan dari perusahaan produsen pesawat Airbus asal Prancis.

Unik, Pesawat Ini Serupa Ikan Paus RaksasaBeluga Airbus A300-600ST juga barusan merayakan lagi th. ke-20 pada 13 September silam. Walau sekian, sampai saat ini banyak traveler yang mencecar serta menyebutnya juga sebagai pesawat dengan bentuk teraneh didunia. Dari namanya saja telah terang, Beluga bila disimpulkan dalam bhs Indonesia bermakna paus putih (Delphinapterus leucas).

Traveler umumnya kerapkali lihat pesawat itu di Bandara di London atau Paris. Namun asal tahu saja, Beluga Airbus A300-600ST tidaklah pesawat komersil untuk penumpang tetapi pesawat kargo. Bentuk tubuh pesawatnya memanglah tidak sama dengan pesawat-pesawat biasanya. Sisi atas pesawat dipotong serta di beri penambahan, hingga membuahkan bentuk seperti punuk, serupa paus putih. Sisi penambahan itu mempunyai diameter 7, 1 mtr.

Singkatan ST dari nama pesawatnya yaitu Super Transporter. Jelas saja, pesawat ini dapat menaruh kargo sampai 47 ton yang diletakan dibagian atasnya. Satu lagi keunikannya, Beluga Airbus A300-600ST nyatanya dikendalikan oleh tiga orang. 2 Pilot serta seseorang loadmaster yang mengatur kargo pesawat.

Pihak Airbus gagasannya akan bikin pesawat baru hasil dari pengembangan Beluga Airbus A300-600ST. Pesawat baru yang akan dinamakan Beluga XL mempunyai ukuran yang tambah lebih besar serta dapat berisi kargo semakin banyak, dan dapat mendarat di bandara yang mempunyai landasan picu yang pendek.

Sampai saat ini, Airbus mempunyai 5 pesawat Beluga Airbus A300-600ST. Saat lihat pesawatnya dari dekat, Anda akan di buat terheran-heran. Kok dapat ada pesawat memiliki bentuk seperti ini?

Related posts