Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Pulau Tidung Murah – 6 Tempat Berlibur Yang Harus Dikunjungi Waktu Mudik ke Semarang

Paket Pulau Tidung Murah – Traveler yang mempunyai kampung halaman di Semarang pasti mau cepat-cepat mudik. Jelas saja, ada bermacam lokasi untuk berlibur yang menarik disana. Tersebut, 6 destinasi di Semarang yang menarik dan wajib dikunjungi!

6 Tempat Berlibur Yang Harus Dikunjungi Waktu Mudik ke Semarang

1. Lawang Sewu
Bila Bukittinggi mempunyai Jam Gadang, Jakarta mempunyai Monas serta Bandung mempunyai Gedung Sate, maka Semarang mempunyai Lawang Sewu. Inilah ikon wisata Semarang yang tersohor serta belum ke Semarang bila belum ke Lawang Sewu. Lawang Sewu awalnya yaitu kantor pusat kereta api yang dipakai oleh pemerintah Belanda atau di kenal untuk Nederlandsche Indische Spoorweg Maschaappij (NIS). Berdiri mulai sejak awal era ke-19, Lawang Sewu juga sempat jadi penjara pada zaman penjajahan Jepang. Lawang Sewu saat ini jauh dari kesan horor, sesudah sistem renovasi yang dikerjakan. Tak hanya dari nilai histori, daya tarik bangunan yang ada di lokasi Simpang Lima ini yaitu arsitekturnya yang serupa bangunan-bangunan di Eropa. Terdapat beberapa pintu yang besar serta jendela-jendela besar di setiap pojok bangunannya. Asiknya lagi, Lawang Sewu tetap asli serta tertangani yang membuatnya surga beberapa fotografer. Belajar histori sekalian foto-foto di Lawang Sewu, pasti seru!

2. Masjid Agung Jawa Tengah
Mumpung dalam situasi Ramadan, tidak ada kelirunya berwisata religi waktu pulang kampung ke Semarang. Satu diantara tempatnya yang istimewa yaitu Masjid Agung Jawa Tengah, karena masjid ini disebut-sebut replikanya Masjid Nabawi di Madinah. Ada 6 payung raksasa yang persis dengan yang ada di Nabawi serta dapat terbuka serta tertutup dengan cara automatis! Tersebut yang jadi daya tarik Masjid Agung Jawa Tengah, yang ada di Jalan Gajah Raya. Masjid ini sendiri mempunyai luas 10 hektar serta diresmikan pada November 2006 oleh Presiden SBY. Uniknya, arsitektur Masjid Agung Jawa Tengah yaitu paduan dari style Jawa, Arab serta Roma. Masjid yang dapat menyimpan 15 ribu jamaah ini dapat dipakai untuk agenda pendidikan serta syiar Islam.

3. Umbul Sidomukti
Traveler yang sukai menguji nyali, datanglah ke Umbul Sidomukti waktu mudik ke Semarang. Ini yaitu lokasi outbound yang ada di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian 1. 200 mdpl. Terdapat beberapa aktivitas seru di Umbul Sidomukti, seperti wahana balap ATV, melewati halang rintang, berayun di flying fox, serta menguji keseimbangan di jembatan tali. Berani coba? Asiknya lagi, aktivitas disana aman dikerjakan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Ada pemandu yang akan menemani sepanjang permainan serta Anda juga mesti menaati ketentuan disana. Satu lagi argumen Anda mesti ke Umbul Sidomukti yaitu lantaran ada kolam renang diatas ketinggian dengan lanskap rimba di depan mata. Bila ingin tetap kerasan di Umbul Sidomukti, ikuti saja program kemping disana. Komplit!

4. Kota Lama
Bila Jakarta mempunyai Kota Tua, maka Semarang mempunyai Kota Lama yang ada di dekat lokasi Simpang Lima. Inilah lokasi pusat perdagangan Semarang pada era ke-19 hingga 20 silam yang bersejarah. Hingga dijuluki Little Netherland. Bukan hanya tiada karena, situasi di Kota Lama akan membawa Anda ke situasi zaman kolonial Belanda di saat lalu. Deretan bangunan tua bergaya Eropa tetap berjejer serta tampak apik. Bangunan dengan pintu serta jendela yang besar semakin memperkental nuansa Eropa di Semarang. Usut mempunyai usut, Kota Lama jadi destinasi favorite traveler untuk tempat pre- wedding. Selamat berjalan-jalan di Belanda.. eh Semarang!

5. Simpang Lima
Tadi kita telah mengulas Kota Lama serta Lawang Sewu yang tempatnya ada di lokasi Simpang Lima. Namun kenyataannya, lokasi Simpang Lima sendiri harus masuk daftar destinasi maksud Anda waktu mudik ke Semarang Simpang Lima yaitu pertemuan lima jalan besar di Kota Semarang, yakni Jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada serta Jalan Ahmad Dahlan. Tidak heran, Anda pasti melewati Simpang Lima waktu jalan-jalan melingkari kotanya. Namun janganlah cuma numpang melalui, mampirlah di lokasi Simpang Lima lebih lama. Anda dapat berburu oleh-oleh seperti bandeng presto, lumpia, tahu gimbal, wingko babat dengan beragam rasa, seperti rasa durian, rasa coklat, rasa nangka, serta yang lain. Paling gampang ditemukan di Jalan Pandanaran. Lokasi Simpang Lima pas untuk belanja oleh-oleh.

6. Pasar Semawis
Ingin mencari tempat nongkrong di Semarang? Pasar Semawis tempatnya. Inilah pusat kuliner yang ada di lokasi pecinan Kota Semarang, yang juga dimaksud dengan nama Waroeng Semawis. Pasar Semawis buka tiap-tiap malam akhir minggu, yakni Jumat, Sabtu, serta Minggu. Pasar ini sendiri mulai di buka pada th. 2004, bertepatan dengan diputuskannya Imlek untuk hari libur nasional. Sampai saat ini, Pasar Semawis jadi pusat jajanan terpanjang di Semarang. Sembari menyantap kuliner lezat, Anda akan di buat kagum dengan sinar lampion cantik pada malam hari. Asiknya lagi, seluruhnya makanan tradisional Semarang ada disini lho!

Related posts