Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Tour Pulau Harapan – Ada Afrika di Ujung Timur Jawa

Paket tour Pulau Harapan – Tempat yang harus dikunjungi oleh traveler penggemar hewan liar yaitu Taman Nasional Baluran di Situbondo. Ditempat ini beberapa traveler bakal terasa seperti tengah ada di minatur benua Afrika! Sesudah nikmati cerita-cerita hebat polisi kehutanan sepanjang bertugas di TN Baluran semalam, saat ini kami siap hadapi lembaran narasi saya sendiri di miniatur Afrika ini.
Ada Afrika di Ujung Timur JawaTaman Nasional Baluran mempunyai lokasi ekosistem yang komplit, dari mulai pantai, dataran rendah sampai pegunungan melengkapi bentangan anugerah untuk lokasi timur Jawa ini. Maksud pertama saya yaitu Pantai Bama yang kata ranger Baluran adalah pantai yang eksotis komplit dengan mangrove yang mengelilinginya.

Cukup jalan kaki dari Bekol, tempat penginapan saya, dapat ditempuh kurun waktu 1 jam. Jalanan yang diapit oleh padang savana ini sungguh menakjubkan pandangan saya. Bila Anda bertandang pada musim kemarau, mata bakal disajikan panorama yang eksotis khas Afrika. Anda pernah melihat National Geograpic kan yang perihal padang savana Afrika?

Nah, kita tak perlu jauh-jauh kesana untuk melihat rusa berlarian di padang savana, cukup ke Baluran saja pada musim kemarau. Pantai Bama tidak kalah eksotisnya dengan savana Baluran. Susunan mangrove yang melingkari pantai ini membuatnya kaya ikan hias nan cantik. Airnya yang jernih ditambah koralnya yang bermacam membuat cantik situasi pantai itu. Ada satu yang unik di pantai ini, yakni banyak Macaca fascicularis di pantai itu, cukup merepotkan pengunjung yang datang, lantaran mesti ekstra siaga dengan makanan yang dibawa. Meleng sedikit, monyet itu bakal merebutnya dari kita.

Senang bermain air di Pantai Bama, saya mengambil keputusan pulang ke penginapan saya di Bekol, pusat Baluran. Tidak jauh dari Pantai Bama, saya lihat papan info tentang jalur bird watching, tertarik dengan jalur itu saya coba menyusuri jalur itu serta mengharapkan bersua dengan burung yang kata ranger disana kerap tampak di jalur penilaian.

Tidak hingga 30 menit menelusuri jalur itu, saya dikejutkan dengan hadirnya burung Merak Hijau yang datang dari semak-semak. Demikian detik saya terperangah, serta refleks saya mengabadikan peristiwa itu dengan kamera yang saya bawa. Fiuh, mengagumkan sekali pengalaman ini! Miniatur Afrika di ujung timur Pulau Jawa ini menghidangkan pengalaman yang tidak terlupakan dalam kehidupan saya. Saya mengharapkan dapat mengunjunginya lagi, serta bersua dengan satwa sebagai lambang disana, Banteng!

Related posts