Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Tour Pulau Pramuka – 8 Kota Ternyaman Bagi Para Pesepeda

Paket tour Pulau Pramuka – Mungkin saja Anda memikirkan 2x bila ingin wisata naik sepeda di Jakarta. Banyak jalanan yang kurang mulus serta kendaraan bermotor sangatlah padat. Namun, naik sepeda di 8 kota ini lain hal. Nyaman, aman serta mengasyikkan. Aktivitas wisata naik sepeda lagi 'booming' untuk wisatawan dunia. Aktivitas wisata naik sepeda dikira murah serta juga mengasyikkan. Asiknya lagi, wisatawan dapat terlepas dari kemacetan. Website CNN Travel, Jumat (22/8/2014) melansir 8 kota didunia yang paling nyaman untuk bersepeda. Datanya di ambil dari Copenhagnize, suatu instansi pemerhati pola hidup bersepeda dari Denmark. Tersebut 8 kota didunia yang paling nyaman untuk bersepeda :

8 Kota Ternyaman Bagi Para Pesepeda

1. Utrecht, Belanda
Kota-kota di Belanda memanglah populer asik dijelajahi naik sepeda, satu diantaranya yaitu Utrecht. Tahukah Anda, kota kecil yang penduduknya seputar 330 ribu ini nyaris 50 persen memakai sepeda juga sebagai transportasi keseharian. Tidak cuma itu, pemerintah setempat saat ini tengah dalam pembangunan 12. 500 ruangan parkir sepeda. Beritanya, hal semacam itu akan jadikan Utrecht juga sebagai kota dengan ruangan parkir sepeda paling banyak didunia. Mark Treasure, satu diantara bloger asal Inggris yang juga penggila sepeda pernah menjajal sepedanya di Utrecht. Dia menyebutkan, bersepeda di Utrecht betul-betul mengasyikkan. "Di Inggris, susah lihat anak-anak muda yang naik sepeda dengan terlihat bahagia serta enjoy. Namun disini, yaitu hal yang wajar saat meliat satu keluarga pergi bareng naik sepeda," katanya.

2. Sevilla, Spanyol
Sevilla jadi wakil dari Spanyol juga sebagai kota paling nyaman untuk bersepeda. Sevilla mempunyai fasilitas transportasi berbentuk 2. 500 sepeda yang bernama Sevici serta dapat disewa orang-orang atau mungkin turis. Hal semacam itu juga sebagai langkah untuk menangani kemacetan. Mulai sejak th. 2006 sampai saat ini, pemakai sepeda di Kota Sevilla meraih 7 persen dari keseluruhan 700 ribu masyarakat. Satu angka bagus yang didapat dalam periode waktu 8 th.. Sevilla juga mempunyai 120 km trek sepeda dalam kota dengan 250 stasiun sepeda yang ada setiap jarak 300 mtr.. Sepeda Sevici dikira aman serta nyaman. Sepedanya dapat dinaiki oleh pria atau mungkin wanita, mempunyai keranjang dibagian depan, rem yang pakem serta lampu di depan serta belakangnya. Bila ingin naik sepda Sevici siapkan kocek sebesar 2, 3 Euro atau mungkin seputar Rp 191 ribu untuk penggunaan periode pendek. Nanti, 30 menit pertama naik sepeda itu dikenai cost gratis. Setelah itu, dikenai tarif 1 Euro untuk penggunaan sepanjang 1 jam serta 2 Euro untuk penggunaan 2 jam. Dapat keliling Kota Sevilla sembari naik sepeda!

3. Montreal, Kanada
Orang-orang di Montreal, Quebec telah mempunyai kebiasaan naik sepeda mulai sejak th. 1980-an. Tidak heran, keseluruhan trek sepeda disana telah selama 400 mil atau mungkin seputar 600 km lebih! Suatu survey di Montreal mengungkap, orang dewasa disana sekurang-kurangnya naik sepeda 1 minggu sekali. Karenanya ada trek spesial sepeda, pasti itu bikin orang-orang serta turis kerasan berlama-lama naik sepeda keliling kota. Walau demikian, rupanya sepeda jadi kemacetan disana. Seputar 2 persen kemacetan di jalanan disebabkan oleh sepeda. Namun toh bila macet dikarenakan sepeda, tak akan bikin polusi bukan? "Kami meminta beberapa orang naik sepeda serta nyatanya mereka mengerjakannya dengan amat cepat, dari pada kami membenahi kota. Ini tantangan kami," tutur komite eksekutif Montreal, Aref Salem.

4. Copenhagen, Denmark
Nyaris 1/2 masyarakat Kota Copenhagen atau mungkin seputar 650 ribu orang disana memakai sepeda juga sebagai transportasi keseharian. Bersepeda di Copenhagen terjamin keamanan serta keselamatan. Trek sepeda disana mempunyai lebar 3 mtr., yang berarti buat beberapa pesepeda tambah nyaman menyusuri jalanan. Untuk turis, tidak susah mencari penyewaan sepeda disana. Berlibur sembari berolahraga naik sepeda di Copenhagen pasti asik!

5. Berlin, Jerman
Siapa kira, Kota Berlin di Jerman rupanya jadi satu diantara kota didunia yang paling nyaman untuk bersepeda. Kenyataan memberikan, ada 13 persen masyrakat yang naik sepeda untuk transportasi keseharian. Angka itu melonjak nyaris 2 x dari 20 th. lantas. Asal tahu saja, Kota Berlin sendiri penduduknya ada 3, 5 juta orang. Bukan hanya angka yang sedikit bukan? Jalanan di Berlin rata-rata cukup lebar serta datar. Hingga bikin orang-orang lebih pilih naik sepeda dari pada kendaraan bermotor. Walau musim dingin tiba, hal semacam itu tidak bikin orang-orang disana naik sepeda. Dapat dibuktikan memanglah, Kota Berlin nyaman banget untuk wisata naik sepeda.

6. Portland, AS
"Aktivitas naik sepeda telah ada mulai sejak 20 th. lantas di Portland. Naik sepeda disini telah jadi budaya," kata manajer Portland's River City Bicycles, Brian Zeck. Portland mewakili Negeri Paman Sam juga sebagai kota yang paling nyaman untuk bersepeda. Ada 108 km jalur sepeda yang dapat dilewati untuk mengayuh sepeda menjelajahi sudut-sudut kotanya. Bahkan juga, pemerintah setempat juga mengutamakan kemanan beberapa pesepeda. Trek sepeda di buat lebar, telah banyak tempat parkir sepeda, serta kendaraan bermotor di sebagian ruas jalan diberlakukan ketentuan untuk kurangi kecepatan untuk keselamatan beberapa pesepeda.

7. Tokyo, Jepang
Anda tidak salah baca, Tokyo masuk dalam daftar 8 kota yang paling nyaman untuk bersepeda. Walau sebenarnya bila dipikir-pikir, kota ini senantiasa padat dipenuhi pejalan kaki. Kenyataan bicara lain, nyatanya 14 persen masyarakat di Tokyo dari keseluruhan 13 juta penduduknya memakai sepeda juga sebagai kendaraan keseharian. Masyarakat Tokyo lebih pilih naik sepeda untuk pergi ke beberapa tempat yang dekat, dari pada naik mobil. Satu hal yang jadi argumen mereka suka naik sepeda yaitu lantaran cost parkir mobil sangatlah mahal disana. Walau demikian, ada satu PR untuk pemerintah Tokyo untuk mengatur beberapa pesepeda disana. Ada banyak beberapa pesepeda disana yang naik ke jalur trotoar atau mungkin pedestarian.

8. Bogota, Kolombia
Bogota di Kolombia mewakili lokasi Amerika Latin juga sebagai kota paling nyaman untuk bersepeda. Sejumlah 5 persen dari 9 juta masyarakat di kota itu pilih pergi naik sepeda. Hal semacam ini dikarenakan lantaran jalanan telah demikian padat oleh mobil. Terlebih mulai sejak th. 1998, bekas walikota Bogota, Enrique Penalosa telah bikin 200 km jalur sepeda. Hal semacam itu semakin bikin turis nyaman untuk pergi naik sepeda. Hari yang pas untuk turis untuk naik sepeda yaitu setiap hari Minggu. Saat tersebut diselenggarakan Ciclovia atau mungkin mungkin saja seperti Car Free Day di Jakarta, yang mana 112 km jalanan ditutup untuk kendaraan bermotor serta cuma spesial pejalan kaki serta pesepeda.

Related posts