Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Tour Pulau Tidung – 8 Hostel Murah Paling Nyentrik di Dunia

Paket Tour Pulau Tidung – Mendengar kata hostel, umumnya bakal terbayang penginapan yang minimalis serta sarana seadanya. Janganlah salah, ada 8 hostel didunia dengan bangunan yang nyentrik, dari hostel berupa pesawat sampai penjara! Disusun dari beragam sumber, Kamis (28/8/2014) tersebut 8 hostel paling nyentrik didunia :

8 Hostel Murah Paling Nyentrik di Dunia

1. Aydinli Cave, Turki
Inilah hostel nyentrik yang ada di lembah Gorome, Cappadocia, Turki. Banyak traveler yang katakan, tidur di hostel ini terasanya kembali ke zaman batu. Jelas saja, Aydinli Cave sesungguhnya yaitu rumah dalam gua yang disulap jadi penginapan. Dinding, lantai, tembok serta langit-langit di setiap kamarnya terbuat dari batu. Namun tenang, masalah kenyamanan janganlah diragukan. Kasur yang empuk, perapian dari batu, jacuzzi serta shower didalam kamar mandi akan bikin Anda kerasan ada didalam 'gua'. Yang memiliki Aydinli Cave, Mustafa Demirci memanglah mau tawarkan pengalaman menginap yang unik pada traveler. Bahkan juga, panorama dari hostelnya juga demikian cantik, menghadirkan pemandangan lembah Gorome dari atas ketinggian. Ada 6 kamar yang dapat diinapi traveler disana. Siap-siap merogoh kocek sebesar 25, 94 Euro atau mungkin seputar Rp 401 ribu per orang per malam untuk tidur di Aydinli Cave, hostel gua di Turki!

2. Trulli Holiday, Italia
Trulli Holiday yaitu hostel nyentrik di Alberobello, Italia. Nama penginapan itu di ambil dari nama rumah tradisional setempat, Trulli. Yang jadi ciri khasnya yaitu bentuk atap yang mengerucut, tidak sama dengan rumah-rumah biasanya. Rumah Trulli dipercaya telah ada mulai sejak era ke-16. Nyatanya, rumah tradisional itu dulunya dipakai orang-orang setempat untuk mengelabui petugas pajak. Jadi, petugas pajak saat itu akan kebingunan demikian tiba di depan rumah Trulli. Mereka menganggapnya cuma suatu bangunan kosong atau mungkin gudang. Sesaat, yang tinggal didalam rumah ngumpet di atap hingga petugas pajak pergi. Rumah Trulli bahkan juga jadi Warisan Dunia oleh UNESCO di th. 1996. Dibagian dalamnya ada ruangan tamu serta satu kamar dengan ranjang yang besar. Cost untuk bermalam per orang per malam disana sebesar 35 Euro atau mungkin seputar Rp 542 ribu.

3. Jumbo Stay, Swedia
Traveler yang lihat Jumbo Stay, akan tidak mengira bila ini yaitu suatu hostel. Inilah hostel paling nyentrik di Stokholm, Swedia yang berbentuk pesawat Boeing 747! Pesawat Boeing 747 itu disulap jadi pesaat oleh seseorang entrepreneur, Oscar Dios di th. 2008. Dengan tak merubah rangka pesawat, Oscar bikin 8 kamar tidur, kamar mandi serta ruangan bersantai dengan sofa dibagian dalamnya. Bahkan juga, ruangan kokpit pilot dirubah jadi ruangan bersantai. Kamar paling mahal yaitu Cockpit Suite dengan harga SEK 3. 300 atau mungkin seputar Rp 6, 1 juta. Sesuai sama namanya, kamar ini tawarkan tidur didalam kokpit pesawat. Di depan kasurnya, ada banyak tombol-tombol yang kerap dipakai pilot untuk menerbangkan pesawat. Kamar ini dapat dilengkapi dengan TV, sarana WiFi, serta kamar mandi dengan shower. Paling murah yaitu Dorm Bed dengan harga SEK 350 atau mungkin seputar Rp 650 ribu per orang per malam. Kamar ini ukurannya kecil serta mempunyai dua ranjang tingkat. Walau demikian, ada sarana TV monitor datar serta WiFi. Jumbo Stay ada di Bandara Arlanda, Stokholm.

4. Kadir's Treehouses, Turki
Kadir's Treehouses adalah hostel nyentrik yang terbuat dari kayu. Ada di lokasi Olympos, Lycia, Turki hostel ini tawarkan sensai menginap seperti di alam liar. Dapat disebut, Kadir's Treehouses jadi hostel paling asik buat anak-anak. Mereka dapat memanjat pohon atau mungkin tali yang ada di seputar hostelnya. Untuk orang dewasa, suasananya yang tenang di dekat rimba menjanjikan ketenangan. Cost per malam disana dari mulai 22 Euro atau mungkin seputar Rp 340 ribu per orang per malam.

5. Santos Express Train Lodge, Afrika Selatan
Satu lagi hostel dengan topik kendaraan, yaitu Santos Express Train Lodge di Mossel Bay, Afrika Selatan. Hostel ini sesungguhnya yaitu gerbong kereta yang disulap jadi kamar. Terasa seperti tidur didalam kereta namun diatas ranjang. Terkecuali memiliki bentuk yang nyentrik, Santos Express Train Lodge nyatanya tawarkan panorama cantik di depan kamar. Dengan menghadap ke laut, Anda dapat lihat ikan paus atau mungkin lumba-lumba dari dalam kamar. Keren! Harga per malam disana dari mulai 11 Euro atau mungkin seputar Rp 169 rupiah per orang per malam.

6. Jailhotel, Swiss
Satu diantara hostel nyentrik yang populer di Eropa yaitu Jailhotel di Kota Lucerne, Swiss. Bagaimana tidak, hostel ini aslinya yaitu bangunan penjara yang telah berdiri mulai sejak th. 1862 dengan kata lain berusia 100 th. lebih! Pada th. 1999, pemerintah Swiss merubah penjara itu jadi hostel untuk jadi daya tarik turis. Ada 56 kamar disana yang ada di 4 lantai, namun Anda mesti siap-siap naik turun tangga lantaran tak ada lift. Ada tiga type kamar hostel disana, yaitu Theme Room, Most Wanted Room, serta Unplugged Room. Most Wanted Room yaitu yang paling unik lantaran memiliki bentuk masih tetap sel penjara. Siapkan kocek dari mulai 75 Euro atau mungkin seputar Rp 1, 1 juta untuk menginap disana. Walaupun bangunannya telah berusia beberapa ratus th., namun hostel penjara ini bersih lho!

7. Arkabarka Floating Belgrade Hostel, Serbia
Ada di lokasi Belgrade, Serbia, Arkabarka Floating Belgrade Hostel mungkin saja hostel unik tidak ada dua. Inilah hostel terapung diatas air! Lokasinya persis di pinggiran Sungai Belgrade. Turis yang menginap pasti di buat kerasan, lantaran suasananya sangatlah tenang serta dikelilingi pohon-pohon rimbun. Ingin bersantai? Coba butuhkan saat sekedar duduk di terasnya sembari memandangi Bentang Kalemegdan. Harga per orang per malam disini dibanderol dari mulai 15 Euro atau mungkin seputar Rp 251 ribu.

8. Zhangzhou Wei Qun Lou Inn, China
Zhangzhou Wei Qun Lou Inn di Zhangzhou, China sesungguhnya adalah bangunan tradisional orang-orang Hakka di pedesaan Taxia yang bernama Tolou. Memiliki bentuk melingkar serta di dalamnya ada rumah masyarakat yang bertingkat. Ibaratnya, seperti satu komplek besar didalam bangunan bundar. Usut mempunyai usut, Zhangzhou Wei Qun Lou telah diputuskan jadi warisan dunia oleh UNESCO. Ada 20 kamar disana yang komplit dengan sarana WiFi. Harga per malam per orang sebesar 6, 2 Euro atau mungkin seputar Rp 95 ribu.

Related posts