Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

paket wisata green canyon pangandaran – Agustus Ini, Kunjungi Dieng Culture Festival

Agustus-Ini-Kunjungi-Dieng-Culture-Festival

Budaya serta alam Dataran Tinggi Dieng bekerjasama membuahkan daya pikat yang unik serta memukau. Bila Anda penasaran apapun yang dapat diperoleh disana, maka coba kunjungilah Dieng Culture Festival V (DCF V) pada 30-31 Agustus 2014.

Agustus-Ini-Kunjungi-Dieng-Culture-Festival

DCF yang dihelat untuk ke lima kalinya ini adalah pesta budaya paling besar di Dieng. Festival ini bakal diawali dengan jalan sehat sambil nikmati hangatnya purwaceng, minuman herbal khas Dieng. Anda dapat juga nikmati rangkaian atraksi seni budaya, dimulai dari pertunjukkan wayang kulit di dalam udara dingin, pameran kerajinan khas Dieng, festival film indie pelajar, pesta balon serta lampion, serta juga meriahnya pagelaran ‘jazz diatas awan’.

Diluar itu, ada upacara yang paling dinanti-nantikan wisatawan, yaitu ruwat rambut gimbal. Di Dieng, sebagian anak mempunyai rambut gimbal asli yang dilatar belakangi oleh kepercayaan serta mitos warga setempat. Pada puncak acara DFC, rambut anak-anak yang gimbal dengan cara alami itu bakal dipotong lalu diupacarakan untuk dilarung ke sungai.

Acara ini diprediksikan dapat menarik kian lebih 15 ribu pengunjung. Selama ini, penginapan di Desa Dieng Kulon ataupun Dieng Wetan telah habis dipesan. Oleh karenanya, yakinkan mencari penginapan di sekelilingnya yang paling dekat. Dataran Tinggi Dieng sendiri terdapat di dua kabupaten sekalian. Beberapa bernaung di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara serta beberapa lagi ada di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Dataran tinggi Dieng seperti ‘negeri diatas awan’ lantaran terhampar di ketinggian 2. 000 m diatas permukaan laut bikin udaranya sejuk serta beri kesegaran dan ditutupi kabut tidak tipis. Lantaran keindahannya yang mengagumkan inilah dipercaya bahwasanya Dieng diambil untuk lokasi sakral serta tempat bersemayamnya Dewa Dewi.

Related posts