Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Wisata ke Pulau Tidung – Siapa Kira, Pulau Penjara Nusakambangan Mempunyai Pantai Cantik

Paket Wisata ke Pulau Tidung – Mendengar nama Nusakambangan yang terbayang dipikiran kita yaitu penjara super ketat di Kabupaten Cilacap. Tetapi bayangan seram masalah penjara bakal hilang waktu lihat Pantai Permisan yang cantik disana. Pemandangan Pantai Permisan yang segera terhubung dengan Laut Selatan itu tampak indah serta khas dengan monumen pisau komando besar serta pohon kelapa di sampingnya yang ada di batu karang, agak jauh dari bibir pantai. Batu itu di kenal dengan batu Syahrir.

Siapa Kira, Pulau Penjara Nusakambangan Mempunyai Pantai Cantik

Pantai dengan pasir putih itu umum dipakai oleh Kopassus untuk aktivitas pembaretan, hal semacam itu ditandai dengan gapura bertuliskan Komando serta monumen Pisau Komando di batu Syahrir. Konon pohon kelapa yang ada di samping pisau Komando itu mempunyai keanehan lantaran tumbuh tegap di batu karang. "Tidak paham telah mulai sejak kapan pohonnya itu. Namun mempunyai kelebihan lantaran tumbuh di batu karang," kata salah seseorang anggota polisi yang memandu detikTravel ke Pantai Permisan.

Walau tak tampak luas, pantai itu masih tetap asri lantaran tidak sering ada wisatawan yang datang. Umumnya pantai Permisan terkecuali untuk pembaretan Kopassus, juga dikunjungi oleh pembesuk narapidana disana. Untuk meraih Pantai Permisan, mesti menyeberang ke Pulau Nusakambangan lewat Pelabuhan Sodong serta menumpang kapal Pengayoman II. Kemudian memakai armada bus dari pihak Lapas, perjalanan bakal ditempuh sejauh seputar 15 km sampai Pantai Permisan.

Dalam perjalanan itu pastinya bakal didapati sebagian bangunan Lapas yakni Lapas Kembang Kuning, Lapas Batu, Lapas Besi, Lapas Permisan, serta lapas dengan system keamanan paling ketat, Lapas Pasir Putih. Bukan sekedar itu, kita juga disajikan panorama indah diantaranya bentangan sawah luas, kebun tanaman buah naga, serta rimba belantara yang asri. Kadang-kadang bakal tampak juga napi-napi yang telah diakui mengatur tanaman serta kebun disana.

Sesudah lewat Lapas Pasir Putih, tibalah di Pantai Permisan dengan deburan ombaknya yang menghantam bebatuan karang. Di segi kiri Pantai Permisan ada tangga batu yang menghubungkan dengan Pantai Pasir Putih serta jaraknya seputar 1 km.

Related posts