Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Wisata Murah ke Pulau Pari – Teluk Tomini Jadi Destinasi Wisata Bahari Dunia

Paket wisata murah ke Pulau Pari – Indonesia diberkahi kekayaan laut, satu diantaranya yaitu di Teluk Tomini di Sulawesi Tengah. Kian lebih itu, Teluk Tomini akan disediakan jadi maksud wisata bahari kelas dunia lewat cara mengadakan Festival Teluk tomini di bln. September 2014 kelak. Pemerintah mau mengangkat potensi Teluk Tomini, Sulawesi Tengah juga sebagai maksud wisata bahari kelas dunia. Bentuk dari keseriusan pemerintah yakni mengadakan Festival Teluk Tomini 10-13 September 2014 yang akan datang.

Teluk Tomini Jadi Destinasi Wisata Bahari Dunia

" Festival ini mempunyai maksud untuk mengenalkan potensi wisata bawah laut Teluk Tomini pada dunia luar juga sebagai destinasi wisata yang tawarkan kekhasan, keindahan serta kenyamanan, " tutur Menteri Kelautan serta Perikanan Sharif Cicip Sutardjo dalam sambutannya pada Peluncuran Festival Teluk Tomini di Gedung Mina Bahari III, Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Cicip menyampaikan, Teluk dengan luas lebih kurang 6 juta hektar ini mempunyai sumberdaya alam yang kaya serta unik. Dari keseluruhan luas lokasi itu, ada lokasi terumbu karang seluas 1.031 hektar serta rimba mangrove seluas 785, 10 hektar. Kekayaan alam itu, juga dilengkapi dengan kehadiran Taman Nasional Bogani Nani Wartabone dengan spesies endemik seperti Tuna Sirip Kuning, Anoa, Babi Rusa, Maleo serta spesies khas yang lain. Dengan seluruhnya kekayaan itu, tidak terlalu berlebih apabila disebutkan bahwasanya lokasi ini bisa jadi satu diantara maksud wisata baru kelas dunia yang dipunyai Indonesia. " Hingga sumbangsihnya pada perekonomian nasional bisa dirasakan, " ujarnya.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, selama 2013 kunjungan wistawan mancanegara sudah meraih 8, 8 juta orang. Dari kunjungan itu, jumlah devisa yang disumbang dari bidang pariwisata meraih US$ 10,05 miliar " Dengan makin banyak pengembangan kawasan-kawasan wisata yang dikerjakan dengan cara serius, maka bukan hanya mustahil devisa yang bakal di terima Indonesia bakal semakin banyak lagi, " tandas Cicip. Tak hanya pemasukan negara dari bidang pariwisata ini, ia memberikan, festival ini bakal membuat kesempatan investasi yang kondusif di beberapa bidang terutama kelautan serta perikanan.

" Festival ini diinginkan bisa buka kran investasi terutama di bidang kelautan serta perikanan yang bernafaskan rencana ekonomi biru. Hingga membuat produksi komoditas kelautan serta perikanan berkwalitas dan berkepanjangan, " tegas Cicip. Tak hanya Cicip, ada dalam acara yang terhitung dalam rangkaian Hari Nusantara 2014 ini yaitu Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, dan Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu.

Related posts