Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

paket wisata murah ke pulau tidung – Melepas Capek di Jakarta, Yuk ke Pulau Tidung!

Melepas-Penat-di-Jakarta,-Yuk-ke-Pulau-Tidung!

paket wisata murah ke pulau tidung – Jakarta. Pulau Tidung adalah satu diantara destinasi untuk traveler pengagum pantai yang tidak jauh dari Jakarta. Anda dapat menuju kesana dengan kapal boat dari Muara Angke atau Ancol. Lepaskan diri Anda dari rasa capek dengan keindahan Pulau Tidung. 

Melepas-Penat-di-Jakarta,-Yuk-ke-Pulau-Tidung!

 

Pulau Tidung yaitu satu diantara kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Pulau ini terdiri dua, yakni Pulau Tidung Besar serta Pulau Tidung Kecil. Pemakaian lokasi di pulau ini berkembang ke arah wisata bahari, seperti menyelam, dan riset pada terumbu karang. 

Pulau Tidung yang terbagi dalam Tidung Besar serta Tidung Kecil yang dikaitkan oleh jembatan panjang yang diberi nama Jembatan Cinta oleh masyarakat setempat ini terdapat di Kepulauan Seribu Selatan sisi barat. Dengan jarak tempuh lebih kurang 2 jam 1/2 perjalanan dari Muara Angke ke Pulau Tidung dengan kapal penumpang. 

Melepas-Penat-di-Jakarta,-Yuk-ke-Pulau-Tidung! 2

Nah, penulis ikut berbagi pengalaman menarik dengan turut tur perjalanan murah ke Pulau Tidung. Saya turut dengan penggemar backpacker dari Jakarta, yang berkapasitas optimal 20 orang untuk kriteria untuk lakukan wisata ini. Lantaran dengan kriteria itu, pastinya biaya wisata ini terbilang relatif murah. Terlebih untuk ukuran mahasiswa seperti saya serta rekan. 

Perjalanan ke Pulau Tidung cukup lama dari Muara Angke. Yakinkan untuk rekan-teman yang mabuk laut, telah mempersiapkan obat anti mabuk. Sesampainya di Pulau Tidung, kita disambut oleh panorama indah yang terhampar terang dari kapal yang saya tumpangi. 

Melepas-Penat-di-Jakarta,-Yuk-ke-Pulau-Tidung! 3

Terumbu karang benar-benar terang tampak, sangat indah serta menakjubkan. Lalu kami juga ikuti ketua grup untuk ke tempat penginapan. Di daerah itu sangat banyak rumah-rumah masyarakat yang disulap jadi tempat penginapan. 

Tiba di penginapan kita segera makan siang, dan diberi pengarahan tentang aktivitas sepanjang wisata 2 hari kedepan. Sorenya, kami sekumpulan bergegas ke pantai menuju Jembatan Cinta. Kami memakai sepeda yang telah dipesan oleh ketua grup untuk dipakai menuju jembatan. 

Sore jalan-jalan memakai sepeda di daerah pantai. Dibawah pohon-pohon rindang dengan bersemilirnya angin sepoi-sepoi. Wow, pemandangannya benar-benar indah. 

Hingga di Jembatan Cinta, tidak sering yang melupakan untuk berfoto ria disini. Melalui Jembatan Cinta demikian mengasyikkan. Dari atas jembatan kami dapat lihat lautan biru yang indah. 

Sayang perjalanan kami diatas jembatan menuju Pulau Tidung Kecil terganggu, karenanya ada sebagian kayu jembatan yang telah keropos. Jadi mesti lebih hati-hati dalam melalui jembatan ini. 

Sesampainya di Pulau Tidung Kecil, kami minum kelapa yang barusan di ambil dari atas pohon. Hmm, segar sekali terasa. Sayangnya, di Pulau Tidung Kecil ini benar-benar sangat sepi. Tidak sering masyarakat seputar yang menghuni daerah ini. 

Melepas-Penat-di-Jakarta,-Yuk-ke-Pulau-Tidung! 4

Lalu kami selekasnya kembali ke Pulau Tidung Besar lantaran telah tidak sabar ingin 'nyemplung' ke laut serta berenang. Memanglah, yang perlu dikerjakan bila ada di sini yaitu terjun dari jembatan ke laut. Banyak yang tidak ingin ketinggalan untuk lakukan hal semacam ini. Bila dipandang memanglah seru sekali, namun takut terbenam. 

Kami juga tidak melupakan main banana boat. Dengan kemampuan 6 orang, dengan seseorang pengemudi di motor boat, kami mengelilingi laut Pulau Tidung sepanjang lebih kurang 10 menit. Waktu naik banana boat, kami mesti memakai pelampung. Dikarenakan kami sedang asik melihat pemandangan sekitar laut, tiba-tiba banana boat dibalikkan oleh pengemudi di tengah-tengah laut. Spontan kami juga nyebur serta untung saja ada pelampung yang melindungi kami hingga tak tenggelam. 

Sesudah asik naik banana boat, kami coba snorkeling di seputar laut yang menghadirkan banyak terumbu karang di sekelilingnya. Wow, seru serta deg-degan juga, lantaran baru pertama kalinya turut snorkeling. Lantaran telah sore hari, kami juga mengambil keputusan untuk kembali ke penginapan. 

Malam harinya kami diajak untuk makan malam di seputar pantai, yang sediakan bermacam seafood serta sayuran yang tentunya enak banget. Makan berbarengan grup backpacker di selingi canda tawa yang di depannya terhampar laut yang indah walaupun pada malam hari. Sesudah kenyang, kami singgah ke suatu taman kecil di depan Kantor Kecamatan Pulau Tidung untuk sebatas berfoto-foto. 

Lalu hingga di penginapan kembali kami segera tepar ke kasur untuk istirahat, lantaran kelelahan dengan aktivitas pada mulanya. Hari paling akhir kami bangun pagi-pagi, lantaran punya niat mau lihat sunrise. Dengan memakai sepeda kami bergegas ke pantai, cemas tidak kebagian lihat sunrise ini. Subhanalloh, sungguh indah rekan-teman. 

Kemudian kami juga main di seputar pantai sembari bercengkerama dengan rekan-teman yang lain. Siangnya kami telah mesti kembali ke Muara Angke. Sesudah berkemas, kami juga siap untuk naik kapal kembali untuk menyeberangi laut serta meninggalkan Pulau Tidung. Lantaran kapal yang ada di Pulau Tidung paling akhir beroperasi tiap-tiap harinya pada jam 13. 00 WIB siang saja. 

Sungguh mengesankan perjalanan wisata yang saya ikuti ini. Kurun waktu yang terbilang benar-benar singkat, namun kami benar-

Related posts