Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Wisata Murah Pulau Harapan – 90% Dive Operator di Indonesia Punya Warga Asing

Paket wisata murah Pulau Harapan – Indonesia mempunyai sangatlah banyak spot diving, dari Sabang hingga Merauke. Tetapi sayangnya, sebagian besar dive operator di Indonesia yaitu punya warga asing. “90% dive operator di Indonesia itu punya bule,” papar Wamenparekraf Sapta Nirwandar dalam diskusi bertopik ‘Wisata Bahari, Usaha, serta Investasi Saat Kini’ di Auditorium Adhiyana, Wisma Pada, Jakarta Pusat, Senin (29/9/2014).
Pariwisata Indonesia Dinilai Lebih Unggul dari Thailand
Hal semacam ini sangatlah disayangkan, mengingat profesi bidang pariwisata seperti itu dapat mendongkrak perekonomian orang-orang dengan jumlah yang cukup besar. “Dive operator di Raja Ampat sana, per th. omzetnya dapat hingga Rp 15 miliar. Pikirkan bila warga Indonesia yang mempunyai, ” lebih Sapta.

Satu diantara argumen dominasi warga asing itu rupanya yaitu peminat wisata diving tersebut. Sapta mengaku, diving belum banyak diminati wisatawan nusantara (wisnus). “Belum beberapa orang Indonesia yang sukai diving. Umumnya snorkeling, berenang, atau berjemur di tepi pantai. Turis asing lebih sukai diving,” tuturnya.

Diinginkan yang akan datang, bakal semakin banyak warga Indonesia yang menekuni dalam bagian wisata diving. “Indonesia ini kepulauannya sangatlah kaya. Jadi operator dive di pulau-pulau terpencil mungkin saja sangatlah menjanjikan, ” kata Sapta.

Related posts