Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Wisata Pulau Harapan – Rammang-rammang, Tebing Karst Dahsyat di Maros

Paket wisata Pulau Harapan – Bila Anda bertandang ke Sulawesi Selatan serta mau rasakan situasi yang tidak sama, kunjungilah Dusun Rammang-rammang di Kabupaten Maros. Banyak tebing karst dahsyat yang bikin Anda terasanya didunia antah berantah. Sulawesi Selatan memanglah dianugerahi alam yang mengagumkan. Dari pantai hingga pegunungan juga seluruhnya indah serta menantang. Bahkan juga untuk kelompok pegunungan, Sulawesi Selatan bisa berbangga lantaran Karst Maros konon adalah salah satu yang paling besar didunia.
Rammang-rammang, Tebing Karst Dahsyat di MarosMungkin saja belum banyak yang mendengar perihal Rammang-Rammang. Ya, desa ini memanglah hanya suatu dusun kecil yg tidak atau belum setenar Tana Toraja di Utara ataupun Tanjung Bira di selatan. Dusun Rammang-Rammang terdapat di Kabupaten Maros yang berjarak lebih kurang 1-1, 5 jam perjalanan memakai mobil dari Makassar.

Untuk meraih dusun ini, langkah yang paling gampang sesudah turun dari mobil yaitu memakai perahu. Ada beberapa perahu yang dapat disewa untuk menuju ke Rammang-Rammang. Lama perjalanan memakai perahu ini kurang lebih 30-40 menit. Namun saat ini merasa sangatlah singkat mengingat selama jalan mata kita dimanjakan dengan panorama yang sangatlah mengagumkan.

Rimbunnya pohon pandan di selama sungai serta sesekali tampak karst yang menyembul sungguh satu keindahan yang sayang untuk ditinggalkan demikian saja. Juga sesekali kita berpapasan dengan masyarakat yang akan melakukan aktivitas. Lantaran, perahu memanglah jadi moda transportasi paling utama untuk masyarakat Ramang-Ramang.

Saat sebelum meraih Dusun Rammang-Rammang, kita bakal melalui sejenis terowongan karst. Ada sensasi yang tidak sama saat perahu yang kita tumpangi melalui terowongan itu. Ukiran alami dari suatu karst layak untuk diabadikan dengan mata ataupun kamera. Tidak berapakah lama dari terowongan ini perahu bakal selekasnya menepi serta sampailah kita di Dusun Rammang-Rammang.

Keindahan yang dibalut dalam suatu kesederhanaan terpampang riil di depan mata. Sebagian rumah panggung berdiri dengan anggunnya serta di kelilingi hamparan sawah menghijau. Dari kejauhan jejeran karst berdiri dengan gagah melingkari Dusun Rammang-Rammang seakan-akan akan membuat perlindungan dusun serta penguhuninya dari semua marabahaya.

Semilir angin, hamparan sawah yang menghijau, gagahnya karst dari kejauhan sungguh adalah gabungan yang prima yang bikin mata tidak akan berkedip, mulut tidak henti mengucap sukur pada yang kuasa. Alangkah indahnya Indonesia.

Related posts