Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Wisata Pulau Pari Murah – Kapal Kandas Jadi Icon Wisata di Australia

Paket Wisata Pulau Pari Murah – Awalannya, MV Sygna yaitu kapal pengangkut batu bara yang perkasa. Saat ini, ia kandas serta jadi rongsokan. Walau sekian, kapal raksasa ini terus bernilai serta jadi ikon wisata di Pantai Stokton, Newcastle, Australia.

Kapal Kandas Jadi Icon Wisata di Australia

Sygna adalah kapal berbendera Norwegia. Panjang seputar 217 mtr. atau nyaris 2 kali panjang lapangan sepak bola serta daya angkutnya 53 ribu ton. Kapal ini di buat th. 1967 serta membawa batu bara ke Eropa.

Sygna kandas waktu menanti muatan 50 ribu ton batu bara di Port Stephens, Newcastle, New South Wales, kepada 26 Mei 1974. Pagi itu, badai besar datang. Sygna yang tengah berlabuh 4 km dari pelabuhan, terseret 8-10 km dari tempat awal. Sisi belakangnya menancap di pantai. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sejumlah 700 ton bahan bakar kapal raksasa ini tumpah ke laut. Menyebar sampai 16 km dari pantai.

Operasi penyelamatan kapal berkali-kali dikerjakan. Pakar dari Jepang serta negara lain dihadirkan. Namun tidak satupun yang sukses. Pada akhirnya, kapal dilewatkan di pantai. Cuma bagian-bagian utama yang di ambil.

" Jadi ikon disini, " kata seseorang pemandu wisata pantai Stokton pada kami, rombongan Maskapai Qantas serta Destination New South Wales dari Indonesia, sekian waktu lalu.

Kami berkunjung ke kapal 'rongsokan' itu dengan memakai quadbike atau motor roda empat. Karena, tempat terdamparnya Sygna cukup jauh. Kurang lebih 1-2 km dari pos masuk pantai berpasir itu.

Pantai Stokton berjarak lebih kurang 100 km dari Sydney, ibukota NSW. Bisa ditempuh kurun waktu 2 jam lewat jalan darat. Tak hanya pantai, lokasi ini populer dengan nuansa pedesaannya. Suasananya serupa Eropa atau Amerika.

Kandasnya Sygna memanglah tidak sedramatis Titanic. Ia cuma membawa batu bara, bukan hanya manusia seperti Titanic. Namun untuk warga setempat, cerita Sygna terus melegenda. Barangkali oleh karena itu, ia layak jadikan ikon wisata disini.

Related posts