Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Wisata Pulau Pramuka – 4 Argumen Anda Mesti Berkunjung ke Nias

Paket Wisata Pulau Pramuka – Nias yaitu destinasi wisata yang telah menakjubkan dunia. Ada Desa Bawomataluo, tempat beberapa pelompat batu Nias yang populer. Namun itu baru satu dari 4 argumen mengapa wisatawan mesti datang kesana. Penasaran yang lain? kami sekian waktu lalu bertandang ke Desa Bawomataluo. Desa ini ada di lokasi Teluk Dalam, Nias Selatan. Nias mungkin saja mendunia lantaran mempunyai banyak pantai juga sebagai tempat untuk surfing, namun Desa Bawomataluo juga tidak kalah menggoda. Disusun dari beragam sumber, Selasa (16/9/2014) tersebut 4 argumen berbentuk daya tarik serta kecantikan dari Desa Bawomataluo :

4 Argumen Anda Mesti Berkunjung ke Nias1. Lautan serta rimba yang cantik
Desa Bawomataluo mempunyai makna desa bukit matahari. Nama itu di ambil dari tempat desanya yang ada di ketinggian 400 mdpl. Karenanya, Anda mesti mendaki beberapa puluh anak tangga untuk tiba disana. Panorama dari atas Desa Bawomataluo, ada hamparan rimba yang seperti permadani hijau raksasa. Lautan biru di depannya menaikkan elok panorama. Siapa juga pasti tergoda untuk mengabadikannya dalam kamera.

2. Rumah-rumah adat
Satu diantara daya tarik Desa Bawomataluo yaitu rumah-rumah kebiasaan yang masih tetap jadi rumah orang-orangnya. Walau sisi atapnya telah ditukar seng serta bukanlah lagi kayu atau telah banyak kabel-kabel listrik, namun tetap harus rumah kebiasaan Nias disana masih tetap menarik untuk dipotret. Lihatlah sisi pondasi rumah adatnya, ada banyak kayu yang memiliki bentuk tidak teratur. Rupanya, itu yaitu langkah leluhur mereka serta masih tetap dipakai hingga saat ini juga sebagai penahan gempa. Rumah mereka tidak akan rubuh diguncang gempa.

3. Tari perang
Orang-orang Desa Bawomataluo mempunyai kebiasaan tari perang. Tarian ini dulunya di gelar untuk menyongsong kepulangan beberapa pria sesudah habis berperang. Namun saat ini, tari perang jadi atraksi wisata. Tari perang diikuti oleh banyak pria serta wanita Desa Bawomataluo. Bahkan juga, beberapa prianya membawa tombak serta pedang Tolou, pedang yang dihiasi bola rotan serta konon mempunyai kemampuan gaib. Dalam tarian itu, mereka mempraktekan situasi peperangan. Seru!

4. Lompat batu
Desa Bawomataluo dijuluki juga sebagai desa budaya serta masih juga dalam sistem penetapan UNESCO juga sebagai Website Warisan Dunia. Satu yang jadi perhatian dari UNESCO, desa ini mempunyai kebiasaan lompat batu yang hanya ada satu didunia! Sejarahnya, kebiasaan lompat batu yaitu tolak ukur seseorang pria jadi dewasa. Mereka mesti dapat melompat batu setinggi 2 mtr. serta mendarat dengan mulus. Bila tidak berhasil, berarti mereka belum dewasa. Diluar itu, lompat batu juga jadikan juga sebagai ujian seseorang pria saat sebelum berperang. Dengan sukses lakukan lompat batu, mereka mempunyai tubuh yang enteng serta dapat bergerak dengan gesit di depan perang.
Saat ini, kebiasaan itu masih tetap selalu dipertahankan walau telah jadi atraksi wisata. Datanglah ke Desa Bawomataluo, lihatlah beberapa pelombat batu disana yang pernah ada di gambar duit pecahan Rp 1.000.

Related posts