Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Paket Wisata Pulau Pramuka – Pulang Kampung ke Cirebon, Berbelanja Oleh-oleh di 2 Pasar Ini

Paket wisata pulau pramuka – Cirebon yaitu satu diantara kota maksud mudik, sekalian transit beberapa traveler yang menuju Jawa Tengah serta Jawa Timur. Luangkanglah saat ke Pasar Kanoman serta Pasar Pagi Cirebon untuk berburu oleh-oleh khas Kota Udang. Waktu mudik atau mungkin libur Lebaran ke Cirebon, Anda dapat memadukan aktivitas bersilahturahmi sembari berwisata berbelanja. Maklum saja, Cirebon makin lama naik daun untuk destinasi wisata seksi di Jawa Barat, saat traveler mulai jemu dengan Bandung.

Pulang Kampung ke Cirebon, Berbelanja Oleh-oleh di 2 Pasar Ini

Asiknya lagi, Cirebon kaya dengan warisan budaya percampuran Sunda, Jawa, Arab, Tiongkok yang bikin kota ini kaya dengan histori, product seni budaya serta pastinya kuliner. Di kota ini terdapat beberapa makanan khas yang dapat dibeli untuk oleh-oleh, yang utama kita ketahui di mana mesti mencarinya.

Pasar oleh-oleh pertama yang asik untuk didatangi yaitu Pasar Kanoman di Jl Kanoman. Ini yaitu lokasi kota tua Cirebon dengan bermacam bangunan antik serta cagar budaya dimulai dari kelenteng tua hingga bangunan kolonial Belanda. Di Pasar Kanoman, Anda dapat lihat bermacam barang dagangan khas di Cirebon. Umpamanya saja penjual product laut. Anda bakal gampang temukan blakutak, cumi bulat gemuk yang di Cirebon senantiasa dimasak dengan tintanya. Blakutak lezat dapat Anda nikmati di beberapa warung Nasi Jamblang khas Cirebon.

Ingin beli apa disini? Cobalah ikan pari asap. Ya, ikan yang umum jadi teman dekat beberapa diver ini, versus kecilnya dapat Anda dapatkan dalam wujud potongan daging asap di Pasar Kanoman. Umumnya orang Cirebon memasaknya dengan tumis cabai hijau. Di Pasar Kanoman juga banyak di jual makanan ringan khas Cirebon. Silahkan diborong untuk oleh-oleh. Ada kerupuk miskin, rengginang udang, kerupuk kulit, gapit serta bermacam makanan ringan lainnya

Senang berkeliling Pasar Kanoman, janganlah pulang dahulu. Di belakang pasar, ada Keraton Kanoman. Keraton yang di bangun th. 1588 itu tetap berdiri dengan dinding keratonnya yang berhias keramik asli dari zaman Dinasti Ming. Wow! Ini tempat asik untuk penyuka fotografi.

Nah, tempat ke-2 yaitu Pasar Pagi di Jl Siliwangi. Walau namanya Pasar Pagi, Anda terus dapat berbelanja oleh-oleh pada siang serta sore hari. Lantai dasarnya penuh dengan beberapa toko penjual oleh-oleh khas Cirebon. Anda ditanggung kehabisan kalimat serta bingung ingin mengawali dari tempat mana belanjanya.

Di Pasar Pagi, bermacam makanan ringan khas Cirebon juga di jual seperti di Pasar Kanoman. Kerupuk rambak, kerupuk miskin, rengginang udang serta gapit. Diluar itu, tetap ada sirup campolay yang legendaris serta manis dengan gula asli. Bermacam terasi, abon udang serta petis juga ada lho.

Telah senang? Janganlah dahulu, sebagian makanan khas yang aslinya dari seputar Cirebon juga sukai turut di jual di Pasar Pagi. Ada tape ketan, jeniper dengan kata lain jeruk nipis peres serta janganlah lupa bermacam emping serta ikan asin.Anjuran kami, datanglah dengan mobil kosong lantaran siapa tahu Anda pulang dengan mobil penuh. Selamat nikmati berlibur di Cirebon!

 

Related posts