Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pantai Green Canyon – Sunrise dari Candi Borobudur, Menghipnosis!

Pantai Green Canyon – Tiap-tiap orang yang pernah ke Magelang, pasti telah pernah singgah ke Candi Borobudur. Candi Buddha paling besar di Indonesia ini memanglah menakjubkan, terlebih ketika lihat syahdunya sunrise dari Borobudur. Terkecuali bangun pagi, ada langkah spesifik agar bisa melihat sunrise dari Borobudur. Saat kami bertandang ke Borobudur sekian waktu lalu, Hotel Manohara yang masih tetap ada di ruang Borobudur jadi akses paling utama ke ruang candi.
Sunrise dari Candi Borobudur, Menghipnosis!Ketentuannya, Candi Borobudur mulai di buka untuk wisatawan seputar jam 09. 00 WIB pagi, sampai jam 17. 00 WIB sore. Jika ikuti jadwal resmi, Anda tak akan rasakan sunrise atau sunset dari Borobudur. Namun harapan senantiasa ada, ada paket spesial dari pihak Borobudur untuk wisatawan yang mau melihat sunrise atau sunset dari Borobudur. Wisatawan cukup datang segera ke meja resepsionis di Hotel Manohara pada jam 04. 30 WIB, cukup subuh memanglah.

Bila memanglah mau, Anda dapat juga ajukan pertanyaan segera ke pihak Hotel Manohara segera atau lewat e-mail. Terkecuali dapat memperoleh info perihal keadaan cuaca terbaru di Candi Borobudur,  Anda dapat juga registrasi. Ada berita bila jumlah pengunjung dibatasi sampai 100 orang saja.

Namun terkecuali perjuangan untuk bangun pagi, wisatawan juga butuh merogoh kocek yang cukup lumayan untuk lihat sunrise ataupun sunset segera dari Candi Borobudur. Cost yang dikenakan untuk wisatawan lokal yaitu Rp 250 ribu, serta Rp 380 ribu untuk wisman, untuk sunrise ataupun sunset.

Meskipun mahal, namun wisatawan betul-betul bakal disuguhi waktu paling baik untuk nikmati Candi Borobudur. Situasi demikian syahdu serta tenang mendekati kemunculan sang surya. Gunung Merapi serta Merbabu juga terlihat di balik kabut tidak tebal yang masih tetap menggeliat.

Nyatanya situasi pagi di Borobudur yang cuma diikuti oleh beberapa peserta saja sungguh tidak sama. Terkecuali sedikit jumlahnya, sebagian besar penikmat sunrise Borobudur yaitu wisman asing. Mereka demikian tenang menanti sunrise.

Pas jam 09. 00 WIB, pintu Candi Borobudur juga di buka. Rombongan anak sekolahan sampai wisatawan juga segera penuhi ruang Borobudur. Sekembalinya ke Hotel Manohara, panganan kecil seperti pisang goreng, kue basah, serta teh juga sudah tersaji. Sungguh nikmat.

Kenyataannya, budaya bangsa kita demikian indah. Kadang-kadang, penghargaan serta rasa sukur itu muncul sesudah membayar harga yang banyak. Namun itu layak, suatu harga yang sebanding untuk menghormati budaya sendiri. Candi Borobudur memanglah sungguh menawan.

Related posts