Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pantai Pulau Harapan – Monumen Paling Aneh di Australia, Manusia Terbalik!

Pantai Pulau Harapan – Ada monumen di Australia yang dapat buat turis geleng-geleng kepala. Monumen dengan nama La Trobe ini memanglah berupa manusia namun posisinya terbalik. Kepalanya ada dibawah serta kakinya diatas. Lho? Monumen adalah satu bentuk peringatan cerita atau momen di saat lantas. Bentuk monumen juga bermacam, ada yang berbentuk plakat batu kecil hingga taman raksasa. Tetapi, satu monumen di Australia di bawah ini mungkin saja tidak ada dua didunia.
Monumen Paling Aneh di Australia, Manusia Terbalik!
Namanya yaitu Monumen La Trobe, yang berlokasi di Kampus La Trobe, Melbourne. Dilongok dari website Only Melbourne, Kamis (2/10/2014) nama patungnya di ambil dari nama Charles La Trobe. Dia yaitu seseorang pemimpin atau gubernur negara sisi Victoria di th. 11839-1854. Sepanjang masa kepemimpinannya, La Trobe dinilai sangat berjasa untuk Kota Melbourne. Sedikit saja misalnya, dia bangun Museum Victoria, Perpustakaan Negara, Royal Botanic Gardens serta Kampus Melbourne.

Lantas, kenapa monumen La Trobe di Kampus La Trobe jadi memiliki bentuk terbalik? Pikirkan saja, bentuk La Trobe tampak komplit serta utuh dengan posisi berdiri sembari menggenakan jubah serta membawa buku. Tetapi, kepalanya ada dibawah. Betul-betul terbalik!

Pembuat patungnya yaitu Charles Robb yang berperan serta pada pameran seni di gedung Old Treasury satu tahun lebih silam. Dia bikin Monumen La Trobe untuk kembali kenang sang pahlawan Kota Melbourne itu. Dia mengungkap argumen dibalik posisi monumennya yang terbalik. Menurut dia, hal semacam itu adalah deskripsi bila perguruan-perguran tinggi didunia mesti merubah langkah memikirkan mereka. Sayang, Robb tidak menuturkan panjang lebar makna dari perkataanya.

Mulai sejak th. 2007, Monumen La Trobe ada di Kampus La Trobe. Beredar berita, sebagian dosen-dosen di universitas tak sukai dengan monumennya lantaran dikira tak ‘menghargai’ La Trobe. Tetapi toh, sampai saat ini monumennya masih tetap ada disana. Monumen La Trobe pasti buat mahasiswa serta turis yang melihatnya geleng-geleng kepala. Mereka dapat melihatnya dari dekat atau berfoto dengan latar monumennya.

Related posts