Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Penginapan di Green Canyon – 5 Rimba Paling Liar di Indonesia

Penginapan di Green Canyon – Indonesia mempunyai rimba seluas seputar 99, 6 juta hektar. Jadi janganlah heran, ada banyak rimba liar di Indonesia yang mempunyai satwa yg tidak didapati ditempat lain hingga rimba dengan salju kekal. Penasaran? Kasubdit Pemakaian Wisata Alam Kemenhut, Nurwanto menguraikan hutan-hutan paling liar di Indonesia pada detikTravel, Rabu (12/11/2013) tempo hari. Dia menjelaskan, sebagian rimba liar malah masih tetap jadi sisi dari pihak taman nasional. Ini jadi berita baik untuk traveler, lantaran Anda dapat mengantongi izin serta memperoleh pemandu untuk menjelajahi hutannya. Tersebut, daftar 5 rimba paling liar di Indonesia :

5 Rimba Paling Liar di Indonesia1. Rimba TN Leuser, Aceh-Sumatera Utara
” TN (Taman Nasional-red) Leuser itu masih tetap lebat sekali, ” tegas Nurwanto. TN Leuser mempunyai luas seputar 1 juta hektar, yang ada di dua propinsi yaitu Aceh serta Sumatera Utara. Rimba disana jadi rumah untuk 130 spesies hewan, seperti gajah, badak, harimau, macan tutul, serta ada banyak lagi, dan ada 325 spesies burung. Dapat dipikirkan, begitu liar situasi disana! Janganlah heran, Anda akan temukan banyak satwa waktu ada di pinggiran sungai. Bila mempunyai nyali lebih, coba mendaki Gunung Leuser yang jadi titik paling tinggi disana dengan ketinggian 3. 404 mdpl.

2. Rimba TN Bukit Barisan Selatan, Lampung
Rimba di TN Bukit Barisan Selatan, Lampung masih tetap belum banyak disentuh oleh manusia. Jadi janganlah heran, bila Anda akan terasa di ‘dunia lain’ waktu menjelajahi rimba disana. ” Belum beberapa orang yang datang kesana (TN Bukit Barisan Selatan) jadi masih tetap betul-betul liar, ” kata Nurwanto. Rimba hujan tropis disana mempunyai luas 350 ribu hektar. Yang menarik, disana ada Danau Menkujut yang berbatasan segera dengan Samudera Hindia serta cuma dipisahkan oleh garis pantai. Seperti kolam renang raksasa. Menurut website Kemenhut, didalam rimba TN Bukit Barisan Selatan pernah diketemukan bunga bangkai jangkung yang tingginya meraih 2 mtr. lebih. Penasaran ingin menjelajahi hutannya?

3. Rimba TN Ujungkulon, Banten
TN Ujungkulon populer dengan jejeran pantainya yang cantik. Namun janganlah salah, rimba disana malah populer liar. Karena, kontur tanahnya akan kuras banyak tenaga. Siapkan fisik yang sempurna untuk menjelajahinya. ” Rimba di TN Ujungkulon termasuk juga liar. Cobalah saja datangi, ” tantang Nurwanto. Luas rimba di TN Ujungkulon meraih 100 ribu hektar lebih. Rimba disana juga jadi rumah untuk 35 type mamalia, 5 type primata, 59 type reptilia, 22 type amfibia, 240 type burung, 72 type insekta, 142 type ikan serta 33 type terumbu karang. Janganlah lupa, ada badak Jawa yang cuma ada disana.

4. Rimba TN Tanjung Puting, Kalteng
” Kalimantan hutannya populer liar, seperti rimba yang ada di TN Tanjung Puting, ” tutur Nurwanto. Memanglah, umumnya pikiran traveler bakal terlintas tentang rimba waktu mendengar nama Kalimantan. Rimba di TN Tanjung Puting, Kalimantan Tengah siap menunggu kehadiran traveler yang mempunyai nyali. Disana Anda dapat bersua orangutan, bekantan hingga kucing rimba. Janganlah lupa untuk menyusuri Sungai Sekonyer yang disebut-sebut Sungai Amazon ala Indonesia. Pohon-pohon didalam hutannya juga tingginya meraih beberapa puluh mtr.. Waktu pagi, suasananya sungguh magis!

5. Rimba di TN Lorentz, Papua
Mungkin saja, banyak traveler yang belum pernah mendengar TN Lorentz. Inilah taman nasional dibagian selatan Papua yang luas hutannya meraih 2 juta hektar! ” Yang paling liar, liar sekali, itu yaitu rimba di TN Lorentz, ” tutur Nurwanto. Nurwanto memberikan, karena sangat luasnya, hutan-hutan di TN Lorentz masih tetap belum dijamah beberapa orang. Bahkan juga mungkin saja, ada banyak spesies hewan yang belum di ketahui. ” Bahkan juga ada salju kekal diatas pegunungan disana, ” tutup Nurwanto.

Related posts