Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Penginapan di Pulau Pari Kepulauan Seribu – 5 Panduan Traveling ke Papua

Penginapan di Pulau Pari kepualauan seribu – Traveler mana yang tidak mau bertualang ke Papua? Pulau berjuluk ‘Mutiara Hitam’ ini memanglah mempunyai alam yang sangatlah menakjubkan, terutama wisata bahari. Tetapi saat sebelum traveling ke Papua, simak dahulu 5 panduan ini. Mencari info sebanyak mungkin masalah traveling di Papua, sampai patuhi ketentuan yang ada. Dihimpun dari beragam sumber, Kamis (4/12/2014), inilah 5 panduan traveling ke Papua yang bermanfaat :

5 Panduan Traveling ke Papua

1. Mencari info selengkap mungkin 
Saat sebelum traveling, tak ada kelirunya untuk mencari info selengkap mungkin saja, termasuk juga traveling ke Papua. Tenang saja, penelitian masalah destinasi ditempat maksud akan tidak kurangi unsur ‘surprise, ‘ jadi bakal banyak menolong kita. Dari mulai transportasi kesana, cost penginapan, makan hingga masalah lain mesti di cari tahu berapakah nilainya. Janganlah lupa mencari info tentang kebiasaan serta rutinitas tempat. Hal semacam itu termasuk juga apa yang butuh kita keluarkan duit atau tak. Misalnya saja begini, di Wamena, Papua, ada cost yang butuh dibayar jika kita memphoto orang yang memakai koteka. Itu adalah salah satu ‘aturan’ wisata tak tercatat yang ada di Papua sana. Bila sudah mengetahui pada awal mulanya, kita dapat menghadapinya.

2. Gunakan pemandu atau operator lokal
Untuk Anda yang yaitu traveler solo, traveling sendiri ke Papua mungkin saja susah, namun bukanlah tak dapat. Cost transportasi di Papua mungkin saja yaitu salah satu yang paling mahal di Papua. Mempergunakan layanan pemandu atau operator lokal bisa sangatlah menolong. Operator wisata bisa mengakomodir beberapa orang sekali jalan untuk menghimpit cost. Lagi mereka juga telah memahami bakal ketentuan, tempat, sampai rahasia Papua yang orang luar tidak paham. Toh Anda dapat juga bisa beberapa hal dengan pemandu lokal.

3. Berlaku ramah
Berlaku ramah jadi ketentuan paling utama tak tercatat waktu tengah traveling, termasuk juga ke Papua. Jika kita ramah serta hormat dengan orang-orang lokal Papua, telah pasti mereka akan ramah pada kita. Mungkin saja saja kita bakal memperoleh pertolongan dengan cara cuma-cuma.

4. Patuhi ketentuan setempat
Lain ladang lain belalang, ada ketentuan spesifik yang perlu dipatuhi di Papua. Ketentuan yang paling umum yaitu masalah photo di Wamena. Adakalanya Anda butuh meminta izin terlebih dulu ke warga lokal yang berkaitan saat sebelum mengambil photo. Ketentuan umum lain seperti kenakan pakaian sopan, janganlah terlalu berlebih, sampai sopan juga baiknya Anda kerjakan. Tak ada kelirunya untuk mematuhi ketentuan yang ada, baik tercatat atau tak. Seluruhnya untuk keringanan kita juga.

5. Bawa permen
Orang-orang Papua, terutama anak-anak, senantiasa melihat turis juga sebagai ‘orang berlebihan. ‘ Bila kalau ada orang dewasa yang meminta duit, mungkin saja masih tetap dapat kita tolak, namun bila anak-anak? Kuncinya yaitu janganlah lupa bawa permen. Terkecuali lebih murah serta mengasyikkan, permen juga sangatlah disukai oleh anak-anak Papua. Janganlah kaget bila Anda akan dikerumuni anak-anak Papua saat singgah ke satu tempat. Sharing rasa manis lewat permen telah cukup kok. Semoga tips-nya bermanfaat!

Related posts